Sukses

Beauty

Wajah Makin Cerah Alami Pakai Masker Beras

Pada dasarnya, semua wanita ini terlihat makin cantik, mempesona dan menarik dengan kulit wajah yang bersih, cerah serta halus. Karena itulah, tidak sedikit wanita yang melakukan berbagai perawatan mulai dari perawatan di salon atau klinik kecantikan, perawatan menggunakan produk kosmetik mahal atau perawatan menggunakan berbagai bahan alami di rumah.

Untuk perawatan alami sendiri, wajah yang semakin cantik dan cerah bisa didapatkan dengan memanfaatkan masker beras lho. Di negeri sakura atau Jepang, perawatan menggunakan masker beras sendiri telah menjadi perawatan alami yang cukup populer. Bahkan, perawatan ini juga menjadi salah satu perawatan yang sangat disarankan oleh salah satu brand kecantikan ternama di sana.

Air beras baik untuk wajah, rambut dan mengecilkan pori-pori| Photo: Copyright stylecraze.com

Nutrisi yang terkandung di dalam masker beras sangat dipercaya mampu membuat kulit makin halus, cerah alami dan jauh dari berbagai masalah kulit seperti halnya komedo maupun jerawat. Lantas, bagaimana cara melakukan perawatan menggunakan masker beras agar kulit wajah makin cerah dan cantik? Dikutip dari laman stylecraze.com, begini cara melakukan perawatan menggunakan masker beras.

Bahan Yang Perlu Disiapkan

  • 1 genggam beras
  • 2 gelas air

Cara Membuat dan Aplikasi

Cuci beras lalu rendam di air selama 2 - 3 jam. Jika warna beras telah berubah menjadi lebih putih, masak beras bersama air dengan api kecil sampai mendidih. Matikan api lalu tunggu hingga beras yang dimasak dingin. Haluskan campuran ini hingga lembut dan membentuk pasta atau masker. Untuk mengaplikasikan masker ini caranya sangat mudah. Oleskan masker ke wajah secara merata lalu pijat lembut. Diamkan kira-kira selama 1 jam hingga masker kering. Bilas wajah dengan air hangat dan sebagai sentuhan terakhir, pakai pelembab wajah alami yakni minyak zaitun. Dengan melakukan perawatan ini secara teratur, wajah pun akan semakin halus, cerah dan cantik.

Ladies, itulah cara mencerahkan dan merawat wajah dengan masker beras. Bagaimana, cara yang sangat mudah bukan? Lakukan cara ini setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Oh iya, selain memakai masker beras yang telah direbus dan dihaluskan dulu, masker beras untuk mencerahkan wajah juga bisa dilakukan dengan cara ini. Semoga bermanfaat

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading