Sukses

Beauty

Smokey Eye Tampak Cetar, Apa Sih Triknya?

Mata yang tampak menawan tentu saja bisa meningkatkan riasan secara menyeluruh. Ada banyak trik eye make up yang dapat menciptakan penampilan stunning, salah satunya adalah smokey eye. Tapi, merias mata yang perfect memang terbilang tricky. Kamu perlu memahami trik yang tepat untuk membuat penampilan lebih memikat.

Ingin membuat smokey eye kamu terlihat cetar sempurna, Ladies? Simak beberapa tips berikut ini!

Pastikan Kulit Area Mata Bersih

Rule pertama yang wajib diperhatikan sebelum mengaplikasikan riasan adalah pastikan kulit bersih. Cara ini penting banget untuk mencegah pori-pori kulit tersumbat. Selain itu, kulit yang bersih juga bisa mencegah riasan terlihat smudge yang dapat membuat hasilnya kurang maksimal.

Jangan Lewatkan Primer

Primer adalah make up base yang berperan untuk membuat riasan bisa lebih menempel dan tahan lama. Selain itu, efek eye shadow yang digunakan pun tampak makin smooth dan warnanya pun lebih membaur dengan kulit. Pastikan pilih primer yang tepat, yaitu yang sesuai dengan skin tone yang dimiliki. 

Gradasi Pemilihan Warna

Smokey eye memang menonjolkan riasan mata yang bold dengan pilihan warna gelap. Nah, kunci untuk membuat penampilan maksimal adalah cerdas memilih tone yang digunakan. Konsep gradasi ini bisa diwujudkan dengan kepekaan memilih kombinasi warna yang sesuai.

Make Up Brush Berkualitas

Nggak bisa dipungkiri, peralatan riasan yang digunakan juga berpengaruh pada hasil smokey eye yang terlihat menawan. Ada banyak jenis brush yang dijual di pasaran. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mencobanya satu per satu demi membandingkan kualitasnya.

Blend, Blend, Blend!

Kunci dari aplikasi eye shadow adalah teknik blending riasan yang tepat. Hal ini sangat penting untuk membuat warnanya terlihat merata sehingga hasilnya lebih natural. Teknik blending yang kurang pas dapat menonjolkan garis-garis halus yang menyerupai kerutan di area mata.

Saat sedang menerapkan blending riasan seperti ini, kamu bisa berisiko mengalami risiko serpihan eye shadow yang masuk ke dalam mata. Jangan dianggap sepele, sebab bahan kimia dalam produk riasan tersebut bisa berisiko menyebabkan iritasi di area mata. Kondisi mata merah yang terasa pedih pastinya bisa mengganggu aktivitas. Jangan biarkan hal itu terjadi, saatnya atasi masalah tersebut dengan Braito Original. Obat mata ini memiliki khasiat buat meringankan gejala iritasi mata minor yang disebabka masuknya benda asing ke dalam mata, misalnya produk make up seperti eye shadow, eyeliner, maskara dan lainnya.

Cara pemakaiannya gampang kok. Gunakan 1-2 tetes Braito Original dan terapkan 2-3 kali sehari. Penggunaan Braito Original maksimal 3 hari. Jika keluhan masih berlanjut, sebaiknya segera konsultasi ke dokter. Jangan lupa bawa selalu obat tetes mata ini ke mana saja dan kapan saja sebagai pertolongan pertama iritasi mata ringan.

Sempurnakan Smokey Eye Cetar

Langkah terakhir, sempurnakan smokey eye ini dengan bulu mata yang tampak amazing. Gunakan penjepit bulu mata dan aplikasikan maskara yang memiliki formula waterproof sekaligus bisa meningkatkan volumenya. Bulu mata yang tampak cetar bisa membuat smokey eye makin cantik.

Trik di atas bisa membantu penampilan smokey eye lebih cetar, Ladies. Saatnya tampil lebih percaya diri dengan smokey eye yang menggoda!

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading