Sukses

Beauty

Cara Hilangkan Henna Yang Makin Pudar Dengan Cepat dan Mudah

Beberapa waktu belakangan ini tren menghias kulit tangan dan kaki dengan henna sedang digemari para kaum hawa. Para calon pengantin pun kini berlomba-lomba untuk mengenakan henna pada tangan mereka untuk menyempurnakan hari bahagianya.

Henna akan membuat tangan tampak makin cantik mempesona, sayangnya saat sudah mulai memudar, henna justru malah akan membuat tangan tampak tak cantik lagi Ladies. Beberapa malah terlihat seperti kulit kita sedang terkena penyakit. Henna memang bisa hilang namun dalam waktu yang cukup lama. Karenanya saat sudah mulai memudar ada baiknya untuk menghapus saja henna dari tangan. Nah, berikut ini Vemale akan coba hadirkan tips mudahnya untukmu.

  • Yang pertama bisa kamu coba adalah dengan sering mencuci tangan atau kaki dengan sabun anti bakteri. Ini memang tak akan menghilangkan henna dalam waktu semalam Ladies, namun akan mempercepat prosesnya daripada dibiarkan saja. Setiap jam sempatkan waktu untuk mencuci tangan dengan sabun, ini berarti dalam sehari kamu bisa mencuci tangan setidaknya 15 kali. Hanya dalam beberapa hari saja henna akan hilang dari kulit.
  • Tips kedua yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan air garam. Ambil satu mangkuk air hangat dan campur dengan garam. Aduk sampai larut dan rendam tangan dalam air tersebut selama 20-30 menit.
  • Kamu juga bisa mencoba scrub. Bulir-bulir kasar scrub akan membantu menghilangkan warna henna dengan lebih cepat. Gosok kulit dengan scrub selama dua jam sekali. Hanya dalam waktu singkat kamu akan bisa menghilangkan warna henna.
  • Next, minyak zaitun juga bisa jadi bahan ampuh lho. Hangatkan minyak zaitun dan tambahkan sedikit garam. Rendam tangan dalam larutan ini selama 2-3 menit lalu bilas dan keringkan.
  • Lemon dan baking soda juga akan mampu menghilangkan warna henna dengan cepat. Campurkan kedua bahan ini hingga menjadi pasta dan oleskan pada tangan. Diamkan selama 10-15 menit dan pijat dengan gerakan memutar. Bilas dengan air dingin secepatnya.


Itu tadi adalah beberapa cara yang mudah untuk menghilangkan warna henna dengan lebih cepat Ladies. Dengan begini kamu nggak perlu risih lagi dengan kulit yang tidak cantik karena warna henna yang mulai pudar. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading