Sukses

Beauty

Kapan Sebaiknya Mengganti Kuas Make Up? Ini 4 Tandanya

Setiap wanita yang doyan dandan, kemungkinan besar pasti punya kuas makeup yang bermacam-macam dan pastinya hampir setiap hari dipakai. Kuas make up, seperti layaknya baju, juga perlu dicuci dan dibersihkan setelah dipakai berkali-kali.

Tapi bagaimana cara mengetahui kapan sebaiknya kuas make up dicuci? Ini tanda-tandanya jika kuas make up sudah waktunya dibersihkan atau dibuang.

    Jika kuas tak sama lagi seperti yang dulu

    Para makeup artist menyarankan kamu mencuci atau membuang kuas make up jika kuas yang biasanya bisa blending foundation dengan baik jadi tak bisa blend dengan baik, tidak rata atau ngeblok di mana-mana.

    Jika bulu kuas rontokĀ 

    Jika sudah sering dipakai dan dicuci, kemudian kuas mulai rontok atau bulunya berjatuhan saat dipakai, tanda lem kuas make up sudah tak sekuat dulu, dan ini justru bisa mengganggu saat pengaplikasian make up.

    Bulu kuas menempel satu sama lain atau jadi gimbal

    Ini bisa terjadi karena penumpukan make up di kuas. Sudah saatnya mencucinya ladies. Atau jika sudah terlalu sering dipakai dan dibersihkan tapi bulu kuas jadi mudah menempel satu sama lain, saatnya beli baru.

    Jika kuas dicampur dengan alat make up lain

    Kuas make up seharusnya punya wadah khusus yang memisahkannya dari alat make up lainnya. Jika kuas dijadikan satu wadah langsung tanpa pelindung dengan peralatan make up lain, lebih seringlah mencuci kuas karena kuas kontak dengan lebih banyak bakteri.

Itu dia empat tanda yang bisa kamu perhatikan kapan waktu yang tepat untuk mengganti kuas make up. Bagaimana pun kuas yang bersih membantu menjaga kebersihan kulit wajahmu lho.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading