Sukses

Beauty

Wanita Ini Tak Lagi Minum Susu, Ini Yang Terjadi Pada Kulitnya!

Tubuh setiap orang kemungkinan punya reaksi berbeda terhadap berbagai makanan, salah satunya terhadap susu. Orang yang tak tahan minum susu bisa saja menimbulkan reaksi alergi karena tidak toleran terhadap kandungan di dalam susu. Namun ada banyak orang juga yang merasa baik-baik saja meski minum susu dalam jumlah banyak.

Inilah yang dialami oleh wanita bernama Justine Ingersoll Schwartz. Ia punya wajah yang berjerawat dan kemerahan tak kunjung hilang bahkan saat ia sudah dewasa. Ia pikir terlalu banyak makan junk food membuat kulitnya seperti itu. namun ketika ia sudah cukup menjaga makanan, sepertinya kulitnya tak juga bersih.

Mencoba beberapa kali produk perawatan kulit juga tak membuahkan hasil memuaskan. Terkadang justru makin memperparah kulit wajahnya yang berjerawat. Ia bahkan selalu memastikan diri mencuci tangan sebelum jarinya menyentuh wajah dan lain sebagainya.

copyright by shefinds.com

Saat ia berkonsultasi ke dermatologis, dokter menyarankan ia untuk mengurangi minum dan makan segala makanan mengandung susu. Dan benar saja setelah ia tidak minum susu selama beberapa hari, kulitnya terlihat mulai berbeda. Selama 10 bulan lebih ia membiasakan tidak minum susu dan ia terkejut bagaimana kulitnya saat ini berbeda dengan dulu.

copyright by shefinds.com

Kemerahan di kulit dan beberapa jerawat sudah hilang. Ia pun kini sudah berani pergi ke kantor tanpa make up tebal. Dulu, ia tak pernah melupakan pakai foundation untuk menutupi wajahnya. Susu sapi lah penyebab kulitnya yang bermasalah. Kini jika ia ingin minum susu, ia beralih pada susu nabati seperti susu almond atau susu kedelai. Sekiranya yang tidak memiliki kandungan Proactive.

Meski memang jadi minuman sehat kaya protein dan kalsium, namun tak menutup kemungkinan susu memberi pengaruh berbeda-beda pada tubuh tiap orang. Dan jika kira-kira kamu mengalami hal serupa, mungkin saatnya mengurangi konsumsi susu ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading