Sukses

Beauty

Trik Praktis Atasi Telapak Tangan dan Kaki Berkeringat

Beberapa orang bermasalah dengan kondisi telapak tangan atau kaki yang berkeringat lebih. Kondisi ini dalam istilah kedokteran disebut juga dengan palmar hyperhidrosis dan plantar hyperhidrosis. Telapak tangan atau kaki yang berkeringat lebih ini sering membuat penderitanya menjadi jengkel, malu, minder saat berjabat tangan. Telapak kaki yang berkeringat juga jadi salah satu sebab kaki bau lho Ladies.

Kali ini Vemale akan coba hadirkan sederet cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah telapak kaki atau tangan berkeringat. Intip langkah mudah dan alaminya berikut ini Ladies.

  • Tips pertama kamu bisa mencoba menggunakan tepung jagung atau maizena Ladies. Ini akan bekerja sebagai antiperspirant alami yang membantu menyerap kelembaban dan menetralisir bau yang tidak sedap. Campurkan saja tepung maizena dengan baking soda dengan perbandingan yang sama. Saat telapak mulai berkeringat coba taburkan sedikit campuran ini.
  • Next, lemon bisa jadi pilihan yang tepat. Lemon juga bekerja sebagai deodoran alami yang akan membantu menghilangkan bakteri. Peras saja air lemon dan campurkan dengan 1 sdt baking soda. Aduk sampai menjadi pasta lembut dan oleskan pada daerah yang berkeringat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas.
  • Tomat mengandung zat yang bisa mendinginkan kulit sekaligus mengontrol produksi keringat pada telapak tangan atau kaki. Tomat juga merupakan astringent alami yang akan membantu mengecilkan pori-pori dan memblokir saluran yang mengeluarkan keringat. Mengonsumsi jus tomat secara teratur juga bisa mengurangi produksi keringat tubuh. Caranya cukup mudah Ladies, potong saja tomat dan gosokkan pada area yang berkeringat lebih.
  • Arang ternyata bisa membantu menyerap uap air dari tubuh dan akan mencegah keringat berlebih. Cobalah untuk mengonsumsi satu sdt arang dengan segelas air hangat di pagi hari dalam keadaan perut kosong. Namun cara yang satu ini tak dianjurkan bagi yang menderita gangguan pencernaan.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips mudah yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah keringat berlebih pada telapak tangan atau kaki. Semoga bermanfaat ya. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading