Sukses

Beauty

6 Alasan Mengapa Kamu Butuh Air Mawar Untuk Make Up Harianmu

Kamu mungkin butuh pelembab, foundation, bedak dan lipstik untuk memulai rutinitas make up sebelum keluar rumah, tapi jarang ada orang yang memasukkan air mawar ke dalam kebutuhan make up sehari-hari, padahal manfaatnya banyak lho.

Air mawar umumnya memang digunakan sebagai kebutuhan make up, dan menyemprotkannya ke wajah punya banyak fungsi mengejutkan lho untuk mempercantik kulit. Ini beberapa manfaatnya.

    Mengatur kelebihan minyak pada wajah

    Kelenjar minyak pada wajah sebenarnya berfungsi menjaga agar kulit tak kering. Tapi jika kamu menyemprotkan air mawar, ternyata mampu memberikan kesegaran pada wajah sehingga mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

    Menjaga kelembaban dan kesegaran kulit

    Karena kandungan air mawar yang dingin, kulit wajah juga jadi dingin, kulit juga bisa menyerap kelembaban dari air mawar sehingga wajah terlihat lebih segar.

    Meredakan kemerahan dan bengkak

    Bengkak dan kemerahan karena kulit sensitif terhadap kosmetik memang sering jadi masalah. Tapi membasuh wajah dengan air mawar secara rutin bisa meredakan bengkak dan kemerahan ini lho karena punya sifat antibakteri.

    Mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat

    Karena sifat air mawar yang punya sifat antibakteri dan mendinginkan, air mawar juga membantu menyembuhkan jerawat dan bahkan luka karena jerawat.

    Mencegah munculnya jerawat

    Air mawar membantu menjaga kebersihan dan kelembaban wajah sekaligus melindungi dari bakteri penyebab jerawat karena sifat antibakteri-nya.

    Membersihkan dan mencerahkan kulit

    Air mawar jika dijadikan masker secara rutin ternyata juga bisa membersihkan pori-pori dan melembutkan kulit. Dengan perawatan rutin, air mawar juga bisa mencerahkan kulit wajah.

Jadi, kenapa tak coba beli satu botol air mawar dan coba terapkan perawatan ini ke wajahmu? Lihat hasilnya, dan wajahmu mungkin akan terlihat lebih awet muda ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading