Sukses

Beauty

Angkat Sel Kulit Mati di Wajah Pakai Masker Pisang, Begini!

Siapa yang tak kenal dengan pisang, saya pastikan bahwa semua orang mengenal buah enak nan bergizi satu ini. Tak hanya enak dan bergizi saat dikonsumsi saja, buah pisang juga bisa bergizi buat kesehatan kulit Ladies. Dikutip dari laman stylecraze.com, nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang dipercaya mampu membuat kesehatan dan kecantikan kulit menjadi maksimal.

Dimanfaatkan sebagai masker alami, buah pisang yang juga kaya akan Vitamin E ini nampaknya sangat cocok untuk mengatasi masalah komedo, masalah kulit kering, masalah jerawat hingga masalah sel kulit mati. Lantas, bagaimana sih kira-kira cara untuk mengatasi masalah sel kulit mati menggunakan buah pisang? Jadi begini caranya.

Kita hanya cukup menyiapkan 1 buah pisang yang sudah matang, kupas lalu hancurkan. Kita juga memerlukan bahan lain yakni 2 sdm madu dan 1 sdm minyak zaitun. Jika semua bahan yang diperlukan untuk membuat masker telah siap, campur ketiganya dan aduk rata hingga membentuk pasta atau masker. Diamkan sebentar kira-kira selama 30 - 60 menit. Jika sudah, aplikasikan masker buah pisang ini ke kulit.

Oleskan masker pisang di kulit secara merata menggunakan jari tangan sambil dipijat lembut dan ratakan. Diamkan selama 15 - 30 menit lalu bilas kulit wajah menggunakan air hangat hingga bersih. Tepuk-tepuk wajah dengan handuk bersih yang telah dicelupkan ke dalam air es. Menepuk wajah dengan handuk yang telah direndam dengan air es ini akan bantu kita dapatkan kulit segar dan mencegah iritasi akibat masker buah pisang jika kulit kita sensitif.

Tak hanya mampu mengangkat sel kulit mati, masker buah pisang ini juga dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat, komedo hingga membuat kulit menjadi lebih kencang. Masker ini juga dikatakan mampu membuat kulit awet muda dan mengesankan. Gimana nih, cara mengangkat sel kulit mati yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba perawatan ini dan selamat dapatkan kulit wajah bebas dari masalah sel kulit mati atau pun masalah lainnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading