Sukses

Beauty

Usir Mata Sayu, Trik Alami Ini Percantik Kembali Penampilanmu!

Tubuh yang terasa lelah sering kali terpancar lewat mata. Padatnya aktivitas sehari-hari tak jarang membuat organ tubuh yang satu ini tampak sayu dan kurang bersinar. Mata kering dan muncul lingkaran hitam di area tersebut tentu saja dapat mengurangi kecantikanmu. Jangan biarkan hal ini berlangsung terlalu lama, Ladies. Saatnya singkirkan mata sayu dengan cara alami berikut ini!

Manfaatkan ‘Sendok Ajaib’

Tahu nggak sih kalau sendok juga berperan untuk membuat mata sayu jadi lebih segar, Ladies? Caranya gampang kok. Ambil sendok berbahan metal dan celupkan ke dalam air es. Angkat dan tempelkan selama satu menit di area kelopak mata. Ulangi beberapa kali hingga mata benar-benar terasa fresh. Sensasi dinginnya ampuh mengusir mata sayu yang mengganggu.

Jangan Lupa Minum Air Putih

Mata yang terlihat lelah dan sayu juga bisa disebabkan oleh kurangnya kelembapan di area tersebut. Memenuhi kebutuhan air putih harian bisa membantu area tersebut terhidrasi dengan baik. Efek mata sayu pun bisa berkurang. Jadi, jangan pernah malas minum air putih, Ladies.

Rajin Mengedipkan Mata

Mata jadi mudah lelah dan terlihat sayu karena kamu jarang berkedip. Kalau pun sedang serius bekerja, usahakan untuk mengedipkan mata secara perlahan setiap menitnya. Cara ini penting banget untuk menjaga kelembapan area tersebut sekaligus menghindari terjadinya iritasi yang bisa disebabkan mata kering.

Kondisi mata yang terasa kering ini sering banget dialami para pekerja kantoran yang terlalu lama menatap layar monitor. Kalau mengalami masalah yang satu ini, gunakan saja Braito Tears yang efektif mengatasi mata kering. Kandungan Hydroxy Propyl Methyl Cellulose di dalamnya bekerja sebagai air mata buatan untuk melumasi area mata yang terasa kering. Formula obat tetes mata terbaik ini mampu menghadirkan sensasi kesejukan yang pas banget buat meringankan gejala mata sayu.

Manfaatkan Kantung Teh

Jangan buru-buru membuang kantung teh yang sudah tak terpakai karena bahan tersebut bisa memberikan pertolongan pertama pada mata sayu. Kafein di dalamnya bekerja sebagai zat anti-inflamasi yang bisa mengurangi efek lelah pada area tersebut. Rendam di dalam air hangat lalu tempelkan di kelopak mata. Diamkan selama 5 menit.

Kondisi mata yang prima dapat memancarkan kecantikan dengan lebih menawan. Jadi, perhatikan selalu kesehatan organ tubuh yang satu ini, Ladies!

(vem/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading