Sukses

Beauty

Tak Ingin Bibir Kering & Pecah-Pecah? Stop Menggigit Bibir!

Bibir merupakan salah satu anggota tubuh yang bisa membuat seseorang terlihat makin mengesankan dan mempesona. Dengan bibir yang sehat dan lembab, hal ini akan membuat seseorang terlihat makin mempesona.

Sebaliknya, bibir yang kusam, pecah-pecah dan kering akan membuat seseorang terlihat kurang menarik, kurang mempesona maupun mengesankan. Apalagi, jika bibir kering dan pecah-pecah tersebut sudah terjadi dengan sangat parah dan menyebabkan berdarah. Rasanya hal ini menjadi sangat tidak lucu dan tidak menarik lagi.

Perlu kita tahu, bibir kering dan pecah-pecah sebenarnya bisa disebabkan oleh banyak hal. Hal tersebut antara lain adalah kosmetik atau lipstik yang tidak cocok dengan kulit bibir, karena kurangnya konsumsi sayur dan buah serta makanan yang mampu menutrisi bibir dengan baik, karena dehidrasi, karena perawatan yang dilakukan terhadap bibir sangat kurang dan karena seringnya melakukan kebiasaan buruk menjilat juga menggigit bibir.

Buat kamu yang punya kebiasaan buruk menjilat dan menggigit bibir, mulai saat ini cobalah untuk menghentikan kebiasaan ini Ladies. Karena apa? Karena, kebiasaan menjilat dan menggigit bibir sangat memungkinkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah yang lebih parah. Ini juga akan membuat bibir lebih rentan mengalami berbagai masalah seperti halnya sariawan, bibir kasar dan kusam.

Menjilat dan menggigit bibir juga sangat memungkinkan menyebabkan adanya bakteri serta kuman di mulut yang nantinya menempel di bibir dan menyebabkan bibir tak lagi sehat lagi cantik seperti sebelumnya. Hal ini juga sangat memungkinkan bibir menjadi lebih kering dan pecah-pecah karena senyawa atau enzim yang nempel ke bibir bersama ludah.

So, ketika kamu ingin memiliki bibir halus dan lembut serta bebas dari masalah bibir kering maupun pecah-pecah, yang perlu kamu lakukan adalah menghentikan kebiasaan buruk menjilat dan menggigit bibir. Ingat pula, berhenti menjilat dan menggigit gigi saja tak menjamin gigi bebas dari masalah bibir kering dan pecah. Kamu juga perlu melakukan pola hidup sehat, minum air cukup dan hindari penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kesehatan bibir kamu. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading