Sukses

Beauty

Atasi Kutu Rambut Secara Mudah Dengan Mayonaise

Bagi wanita kutu rambut seakan jadi momok yang menyeramkan. Rambut yang berkutu jelas akan membuat kulit kepala terasa tak nyaman. Tak cuma gatal saja Ladies, kulit kepala juga akan terasa panas. Lebih parahnya lagi kutu rambut akan membuat siapa saja jadi merasa tak percaya diri dengan penampilan mereka.

Gatal pada kepala sebenarnya bukan berasal dari gigitan kutu rambut. Tapi gatal itu terjadi sebagai akibat dari reaksi alergi terhadap parasit tersebut. Kutu rambut ini menular Ladies, bisa jadi karena kontak langsung dan kontak tidak langsung. Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membasmi kutu rambut adalah dengan menggunakan mayonaise.

Mayonaise mengandung minyak, sari lemon, kuning telur, dan cuka. Bahan-bahan ini akan membantu menghilangkan parasit menjengkelkan tersebut. Caranya cukup mudah Ladies, oleskan saja mayonaise pada kulit kepala dan rambut sampai rata. Setelah itu tutup kepala dengan shower cap. Diamkan semalaman selama 8-10 jam. Setelah itu buka shower cap dan bilas rambut dengan bersih menggunakan shampoo untuk menghilangkan semua minyak yang menempel. Sisir dengan menggunakan sisir bergigi rapat agar semua kutu bisa terbuang dari rambut.

Perawatan ini memerlukan waktu yang cukup lama karena serangga bisa menahan nafas lebih lama dari manusia. Jika ingin semua kutu mati maka kamu harus membiarkan mayo agar meresap dan membuat semua kutu tak bisa bernafas. Ulangi lagi perawatan ini setiap seminggu sekali sampai semua kutu dan telur-telurnya hilang.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading