Sukses

Beauty

Selain di Ketiak, Deodoran Juga Bisa Dipakai di Area Tubuh Ini

Deodoran umumnya dipakai di ketiak untuk mengatasi persoalan keringat berlebih. Bau badan pun bisa berkurang dengan menggunakan deodoran setiap selesai mandi. Tapi tahu nggak kalau ternyata deodoran juga bisa dipakai di area tubuh lain?

Deodoran bisa bantu menjaga kelembaban kulit. Selain itu, bisa membantu mengatasi minyak berlebih. Berikut ini tiga fungsi lain dari deodoran yang jarang diketahui banyak orang.

    Mengatasi Minyak Berlebih pada Kulit Wajah

    Seperti yang dilansir oleh purewow.com, kandungan deodoran yang bisa menjaga ketiak tetap kering juga memiliki fungsi untuk mengontrol minyak berlebih pada kulit. Kita bisa gunakan sedikit deodoran di area pipi, hidung, dan kening untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Selain itu, kandungan garam mineralnya juga bisa bantu mengeringkan jerawat.

    Mencegah Lecet

    Biasanya karena baju ketat yang kita pakai, area paha bagian dalam mengalami lecet karena gesekan (gerakan kaki). Untuk mencegah lecet ini, kita bisa oleskan deodoran di area paha dalam. Tapi secukupnya saja, ya.

    Mencegah Kulit Kaki Melepuh

    Kulit kaki biasanya lecet atau malah melepuh ketika kita pakai sepatu baru. Untuk mengatasi persoalan ini, kita bisa coba oleskan deodoran di sejumlah titik area kaki. Fungsinya nanti bisa bantu mencegah terjadinya gesekan yang bikin kulit melepuh.

Nah, itu tadi tiga fungsi lain dari deodoran. Tapi perlu diperhatikan lagi kalau kondisi kulit tiap orang bisa berbeda satu sama lain. Jadi, hasil atau efek sampingnya mungkin juga berbeda jika menggunakan deodoran untuk dioleskan ke area kulit yang lain. Kalau terjadi iritasi atau kulitmu tipe kulit sensitif, sebaiknya memang cukup gunakan deodoran untuk area ketiak saja, ya Ladies.

Semoga info ini bisa jadi referensi yang pas buatmu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading