Sukses

Beauty

Masker Pisang Untuk Mengatasi Masalah Jerawat Membandel

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menyebalkan. Tak hanya menyebalkan, jerawat juga sering kali membuat kita merasa kurang percaya diri, kurang nyaman dan kurang cantik. Apalagi, jika jerawat tersebut membekas di kulit wajah dan menimbulkan noda hitam. Uhhh, ini sungguh-sungguh sangat menyebalkan.

Pada dasarnya nih ya, untuk mengatasi masalah jerawat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, melakukan perawatan di rumah memakai bahan alami atau dengan minum obat yang direkomendasikan oleh dokter. Buat kita yang ingin mengatasi masalah jerawat tanpa harus pergi ke klinik kecantikan, tanpa memakai produk kecantikan mahal atau konsultasi ke dokter kecantikan kulit, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan alami di sekitar kita kok Ladies.

Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan tersebut salah satunya adalah pisang. Yap, nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam pisang dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat, menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan bahkan mengencangkan serta menghaluskan kulit wajah. Dikutip dari laman stylecraze.com, memanfaatkan buah pisang untuk mengatasi masalah jerawat sangatlah mudah.

Caranya adalah, siapkan 1 buah pisang matang, 2 sdm madu dan 2 sdm air jeruk lemon. Haluskan buah pisang dengan cara diblender atau dipenyet-penyet dalam mangkok. Jika buah pisang telah hancur, campurkan madu dan air jeruk lemon ke dalamnya. Campur hingga rata dan ketiganya membentuk pasta. Selanjutnya, kamu pun mengaplikasikan pasta atau masker ini ke kulit yang berjerawat. Oleskan secara merata ke kulit lalu pijat lembut selama beberapa menit. Diamkan kira-kira selama 15 menit lalu bilas menggunakan air dingin. Tepuk-tepuk wajah menggunakan handuk bersih agar kulit makin segar.

Untuk sentuhan terakhir, pakai pelembab wajah alami. Pelembab tersebut bisa berupa minyak zaitun. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin 1 minggu sekali sebelum tidur. Tak hanya jerawat yang teratasi dengan baik, komedo pun juga akan terasi. Kulit juga akan makin kencang, halus dan cerah. Gimana, tertarik buat mencoba perawatan ini? Selamat mencoba perawatan ini dan rasakan manfaat mengejutkannya.

Tapi ingat, tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan ini. Bila kulit mengalami iritasi saat melakukan perawatan ini, segera cuci bersih kulit dan kompres memakai air es.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading