Sukses

Beauty

Awas, 5 Kesalahan Make Up Ini Bisa Bikin Wajahmu Tampak Lebih Tua

Make up adalah sahabat para wanita. Well, ini benar adanya Ladies, make up bisa menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan seorang wanita. Jika diaplikasikan dengan benar make up bisa membuat seseorang tampak 10 tahun lebih muda, namun jika salah menggunakannya kamu malah akan tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Karenanya Vemale akan coba hadirkan beberapa daftar kesalahan make up yang harus kamu hindari untuk membuat penampilanmu selalu keren dan cantik Ladies serta tak tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

  • Kesalahan pertama yang sering dilakukan adalah riasan mata yang hitam dan terlalu tebal Ladies. Eyeliner atau mungkin sapuan eyeshadow hitam yang terlalu tebal akan membuat mata tampak lebih kecil. Ini akan memberikan kesan wajahmu tampak lebih tua Ladies.
  • Next adalah pemakaian blush on. Salah pakai blush on juga akan membuat kamu tampak lebih tua Ladies. Pakai perona pipi pada tulang pipi untuk mengangkat wajah dan menonjolkannya. Pilih warna yang pas juga, caranya adalah cubit pipi dan pilih blush on yang warnanya paling dekat dengan bekas cubitan tersebut.
  • Membiarkan alis akan membuatmu tampak lebih tua. Karenanya gunakan pensil alis untuk membentuk alis dan menebalinya agar tampak lebih segar dan muda.
  • Selanjutnya kesalahan yang membuat wajahmu tampak lebih tua adalah pemakaian foundation yang terlalu tebal Ladies. Pilih formula yang paling pas dengan kulit dan jangan lupa untuk memakai pelembab dulu sebelum mengaplikasikan foundation.
  • Sama seperti foundation, mengenakan concealer terlalu tebal juga bisa membuatmu tampak lebih tua Ladies. Memakai concealer secara berlebihan malah akan menonjolkan garis-garis halus dan kerutan di sekitar mata alih-alih menyembunyikannya. Setelah kering concealer malah akan membuat garis-garis tersebut tampak lebih jelas. Pastikan kamu menggunakan pelembab sebelum mengaplikasikan concealer pada wajah.


Nah itu tadi adalah lima kesalahan yang seharusnya kamu hindari setiap mengaplikasikan make up Ladies. Yang perlu diingat lagi adalah selalu pilih make up yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu ya. Semoga informasi ini bermanfaat dan nantikan selalu tips kecantikan lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading