Sukses

Beauty

Lenyapkan Bekas Jerawat Pakai Kunyit, Caranya Simpel!

Jerawat memang jadi masalah kulit yang selalu sukses bikin kita bete. Riasan wajah jadi tak sempurna kalau ada jerawat. Belum lagi rasa sakit dan nyeri yang ditimbulkan karena jerawat. Bahkan bekas jerawatnya pun bisa mengganggu penampilan dan bikin nggak percaya diri.

Ada banyak cara yang bisa kita pilih untuk melenyapkan bekas jerawat ini. Salah satunya dengan cara alami menggunakan kunyit. Kunyit memang diyakini bisa membantu mengatasi sejumlah masalah kulit, khususnya menghilangkan bekas jerawat. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

    Kombinasi Kunyit dan Yogurt

    Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, kombinasi kunyit dan yogurt bisa bantu lenyapkan bekas jerawat dengan sempurna. Caranya cukup campurkan 1 sdm yogurt dengan 1 sdt bubuk kunyit. Lalu aplikasikan secara merata di area bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat suam-suam kuku. Lakukan setidaknya seminggu sekali.

    Kombinasi Kunyit, Susu, dan Madu

    Campurkan 2 sdt susu dengan 1 sdt madu dan 1 sdt kunyit. Lalu aplikasikan secara merata ke area kulit yang memiliki bekas jerawat. Diamkan dulu selama 15 menit lalu bilas hingga bersih dengan air hangat suam-suam kuku.

    Kombinasi Kunyit dengan Air Perasan Jeruk Lemon

    Jika kunyit dan air perasan jeruk lemon dikombinasikan, maka kandungannya bisa sangat ampuh untuk melenyapkan bekas jerawat di kulit. Cukup campurkan bubuk kunyit dengan air perasan jeruk lemon secukupnya hingga membentuk pasta. Oleskan ke area kulit yang memiliki bekas jerawat, diamkan selama 15 menit, baru bilas hingga bersih.

    Kombinasi Kunyit dengan Mentimun

    Ingin warna kulit kembali cerah dan mulus? Bisa coba cara yang satu ini. Cukup campurkan 1 sdt bubuk kunyit dengan 2 sdt jus mentimun segar. Aplikasikan ke area kulit yang kena bekas jerawat, diamkan 15 menit hingga meresap, lalu bilas hingga bersih dengan air. Lakukan 2-3 kali seminggu.



Kamu bisa pilih cara atau kombinasi yang paling mudah untukmu, Ladies. Lakukan perawatannya secara rutin untuk hasil yang optimal. Semoga info ini bermanfaat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading