Sukses

Beauty

4 Cara Simple dan Praktis Atasi Tumit Kaki Pecah-Pecah

Pernah merasa tak percaya diri saat akan mengenakan sepatu atau sandal yang memamerkan kecantikan kakimu karena tumit pecah-pecah? No need to worry Ladies, ada beberapa cara simple yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini. Tumit pecah-pecah jika dibiarkan akan jadi lebih buruk dan membuat kaki rentan terserang infeksi.

Penyebab tumit pecah-pecah ini ada bermacam-macam Ladies. Bisa jadi tumit pecah-pecah karena polusi dan juga kotoran, tidak menjaga kebersihan kaki, dehidrasi dan masih banyak lagi yang lainnya. Tumit pecah-pecah bisa membuat seseorang merasa tak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan 4 tips mudah yang bisa kamu ikuti untuk mengatasi hal ini.

  • Tips pertama yang bisa kamu ikuti adalah dengan selalu mengenakan alas kaki meskipun sedang berada di dalam rumah. Berjalan atau beraktivitas tanpa menggunakan alas kaki bisa menyebabkan kerusakan kulit kaki. Kamu bisa menggunakan kaus kaki untuk meminimalisir tumit pecah-pecah Ladies.
  • Banyak orang yang salah menggunakan alas kaki. Ini bisa jadi ukurannya yang salah seperti terlalu kecil atau besar atau mungkin alas kakinya tak nyaman. Ini bisa menyebabkan tumit pecah-pecah lho Ladies. Karenanya usahakan untuk mengenakan alas kaki yang tepat dan pas serta nyaman.
  • Lakukan latihan ringan pada kaki untuk memperlancar aliran darah Ladies. Ini akan membantu mencegah tumit pecah-pecah. Putar-putar kaki secara rutin untuk melancarkan aliran darah di daerah kaki.
  • Last but not least, kamu bisa memijat kaki dengan minyak aromaterapi kesukaan. Ini akan membantu meningkatkan aliran darah pada kaki sekaligus merawat kelembutan kulit.


Nah, bagaimana Ladies, sangat praktis bukan? Yuk segera lakukan kebiasaan-kebiasaan mudah tersebut untuk mengatasi tumit pecah-pecah yang bisa menurunkan rasa percaya diri. Selamat mencoba ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading