Sukses

Beauty

Stop 4 Kebiasaan Ini! Jika Ingin Rambut Sehat Tanpa Ke Salon

Baik kamu berhijab maupun tidak, merawat rambut adalah suatu hal yang wajib dilakukan. Bagaimana pun, rambut adalah mahkota wanita yang menjadikanmu lebih percaya diri. Tak ingin kan jika rambut terlihat tak sehat dan tipis tak terawat?

Kamu bisa merawat rambut kapan pun, bahkan sebelum tidur. Tapi beberapa kebiasaan buruk justru bisa merusak rambut, seperti sekian hal ini.

    Mengikat rambut dengan kuat

    Jika siang hari kamu sudah merapikan rambut panjangmu dengan cara diikat seharian, maka jangan lakukan malam harinya. Rambut yang diikat terlalu kencang dan erat akan menarik rambut pada akarnya sehingga mudah rontok, dan rambut akan tersiksa, mudah patah dan rusak. Urai rambut saat tidur. 

    Tidur dengan rambut basah

    Jika memang rambutmu masih basah karena keramas, jangan tidur dulu. Biarkan rambut hingga kering karena rambut akan mudah kusut, susah diatur dan lepek jika kamu tidur dalam keadaan rambut masih basah.

    Tidak menyisir rambut sebelum tidur

    Mungkin tampak aneh, kenapa harus bersisir dulu sebelum tidur. Tapi menyisir rambut sebelum tidur membantumu di pagi harinya. Rambut jadi lebih mudah ditata dan tak kusut. Minyak alami rambut juga akan tersebar lebih merata sehingga bisa menjaga kesehatan rambut.

    Lupa ganti sarung bantal

    Pastikan juga kamu menjaga kebersihan tempat tidurmu, terutama yang selalu kamu pakai untuk tidur, yaitu bantal. Sarung bantal perlu diganti setiap paling tidak 2 minggu sekali. Cara ini bagus membuat rambutmu tetap bersih sekaligus menjaga kulit wajah bersih.

Jika kamu berhenti melakukan sekian hal di atas, kamu bisa menjaga rambut lebih baik bahkan tanpa harus beli produk perawatan rambut. Yuk terapkan dari sekarang.

 (vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading