Sukses

Beauty

Nggak Usah Oplas untuk Awet Muda, Lakukan Saja 4 Hal Ini

Mau selalu kelihatan awet muda? Ada usaha dan upaya yang perlu kita lakukan, Ladies. Dan ternyata untuk bisa awet muda itu nggak terlalu sulit, kok. Cukup dengan kebiasaan-kebiasaan sederhana saja, kita sudah bisa menjaga diri untuk selalu terlihat awet muda.

Bahkan nggak usah susah-susah operasi plastik (oplas) untuk bisa selalu terlihat awet muda. Ada hal-hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mencegah penuaan dini dan selalu terlihat muda. Selengkapnya, ikuti infonya di sini.

Tampil Sesuai dengan Usiamu
Nggak usah meniru orang lain atau terpengaruh penampilan model dan artis yang ada di media. Cukup tampil sesuai dengan usia dan karakter kepribadianmu saja, Ladies. Kalau memang kamu masih usia 20an, nggak usah repot-repot pakai make up tebal untuk sehari-hari. Dengan begitu, kamu sudah bisa kelihatan awet muda, kok.

Dari catatan lifehack.org, sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menyebutkan bahwa orang yang tampil positif dan percaya diri dengan usia aslinya bisa hidup lebih lama dan terlihat lebih muda dibandingkan orang-orang yang tak percaya diri dengan usia aslinya.

Bernyanyilah!
Nggak masalah kalau suaramu tak merdu. Nggak masalah kalau suaramu tak seindah para penyanyi terkenal. Ternyata bernyanyi bisa bikin kamu awet muda. Apalagi kalau bernyanyi ramai-ramai, efek kebersamaan itu bisa membuatmu terlihat lebih muda. Saat bernyanyi, sistem pernapasanmu juga akan terlatih dan bisa memberi efek menyenangkan. Saat hati bahagia, aura awet muda akan terpancar dengan sendirinya.

Bernyanyi juga bisa melepas stres. Saat stres hilang, hidup jadi lebih bahagia. Wajah juga nggak gampang keriput dan jadinya kelihatan lebih awet muda, kan?

Tidur yang Cukup
Yups, tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga dirimu tetap awet muda. Tidur sangatlah penting untuk tubuh dan fungsi otakmu. Bahkan para pakar menyebutkan kalau pertambahan usia bukan berarti waktu yang dibutuhkan untuk tidur akan berkurang. Jadi, tetap usahakan kamu membutuhkan tidur yang cukup untuk kelihatan cantik dan tetap awet muda.

Tiap orang pada dasarnya punya kebutuhan tidurnya sendiri. Tergantung kesibukan dan aktivitas hariannya juga. Hanya saja memang yang paling disarankan adalah tidur delapan jam tiap malamnya. Tapi 5-6 jam juga sebenarnya cukup asal kualitas tidurnya terjaga.

Menikmati Hidup dan Mensyukuri Semuanya
Perubahan akan terus terjadi dari waktu ke waktu. Pertambahan usia pun tak bisa dihindari. Semua yang terjadi cukup kita nikmati dan syukuri semuanya. Toh, segala sesuatu ada masanya. Kalau memang sudah waktunya tua dan bertambah usia, mau apa lagi kita? Yang penting kamu tetap bahagia menjalani hidupmu. Menyelesaikan dan mengerjakan prioritas hidupmu dengan baik. Jadi jangan terus-terusan suka ngeluh, ya.

Para peneliti Harvard, seperti yang dilansir dari lifehack.org,  menyebutkan bahwa memiliki mental dan kemampuan untuk bertahan dari segala tempaan dan masalah hidup bisa membuat kita kelihatan awet muda.

Sebenarnya nggak ada yang perlu ditakuti dengan bertambahnya usia. Yang penting tetap jaga pola makan, pola hidup yang baik, dan menikmati hidup dengan penuh rasa syukur. As simple as that, Ladies!

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading