Sukses

Beauty

Awas, Jangan Jilati Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Bibir yang lembut dan halus jelas akan membuat lipstik tampak sempurna di bibir. Bibir yang pecah-pecah dan kering sudah pasti membuat penampilan tak maksimal. Banyak orang yang suka menjilat atau membasahi bibir mereka dengan air ludah. Padahal ini malah tak baik untuk bibir yang kering karena bisa semakin memperparah kondisinya Ladies.

Dilansir oleh howstuffworks.com, menjilati bibir malah semakin membuat bibir kering. Ini karena kulit bibir lebih tipis dan tidak memiliki membran pelindung sebanyak yang dimiliki bagian kulit lainnya. Air liur atau air ludah juga mengandung enzim yang mampu menghancurkan makanan.

Enzim pada air liur ini tidak bisa memilah apa saja yang bisa dihancurkan. Oleh karena itu bibir yang terkena air liur akan mengalami proses penghancuran yang sama seperti saat kamu makan lho Ladies. Ini sangat berbahaya dan malah akan membuat bibir pecah-pecah dan terlihat tak terawat.

Karena itu kamu disarankan untuk menggunakan lip balm bebas perasa dan pewangi, shea butter, atau madu saat bibirmu dalam kondisi pecah-pecah atau kering Ladies. Selain itu perbanyak air putih untuk membuat kulit terhidrasi dengan baik. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading