Sukses

Beauty

Tips Lenyapkan Komedo di Hidung Pakai Garam & Air Hangat

Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu. Tak hanya mengganggu, komedo juga sering kali membuat kita merasa malu, kurang percaya diri dan kurang nyaman. Belum lagi, jika komedo telah parah dan menimbulkan munculnya jerawat di wajah. Duh, hal ini tentu sangat menyebalkan dan bikin jengkel kan ya.

Biasanya, bagian wajah yang sering kali menjadi tempat paling disukai oleh komedo adalah hidung. Kalau kita mengalami masalah komedo di hidung atau bagian wajah lainnya, kita nggak perlu khawatir dan tergesa-gesa untuk melenyapkannya dengan produk kosmetik atau melakukan perawatan di klinik kecantikan. Dilansir dari laman impoint.info, melenyapkan komedo bisa dilakukan dengan mudah memakai garam dan air hangat.

Cara melenyapkan komedo memakai garam dan air hangat ini pun sangat mudah lho. Kita hanya perlu menyiapkan 1 sdm garam dan 2 sdm air panas. Campur kedua bahan dan biarkan garam larut. Jika sudah larut dan air cukup hangat, oleskan ke hidung sambil dipijat dengan halus.

Garam adalah bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk melenyapkan komedo | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Untuk hasil yang lebih maksimal, setelah selesai mengoleskan air garam ini, bilas hidung dan wajah dengan air hangat. Melakukan perawatan ini satu sampai dua kali dalam seminggu dikatakan akan membantu kita dapatkan kulit bebas dari komedo. Tak hanya bebas komedo, kulit pun juga akan semakin halus, lembut dan bebas dari masalah kulit berminyak.

Kandungan nutrisi dan vitamin pada garam dipercaya bisa membantu menjaga kebersihan dan kehalusan kulit. Tak hanya itu saja, nutrisi pada garam juga dipercaya bisa membantu membunuh bakteri serta virus penyebab komedo, jerawat dan masalah lainnya. Nutrisi pada garam dan air hangat bahkan dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati di kulit.

Itulah cara praktis melenyapkan komedo di hidung pakai garam dan air hangat. Cara yang sangat mudah bukan? Tak hanya bisa dicampur dengan air hangat, garam juga bisa dicampur bersama pasta gigi, baking soda dan buah lemon untuk mengatasi masalah komedo juga jerawat. Semoga cara ini bermanfaat dan kita semua bisa memiliki kulit khususnya kulit hidung yang bebas dari masalah komedo juga jerawat

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading