Sukses

Beauty

Macam Masker dari Mentimun yang Baik untuk Kulit Wajah

Mentimun adalah salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kandungan nutrisinya baik untuk menjaga kesehatan kulit. Maka tidak heran jika mentimun banyak dimanfaatkan sebagai masker wajah. Kandungan air dalam mentimun akan bermanfaat untuk mencegah kulit mengalami dehidrasi. Selain itu mentimun juga memiliki kandungan pemutih alami, yang akan menjaga kulit kamu putih alami.

Berikut adalah beberapa kombinasi masker dari mentimun untuk wajah bersih dan berkilau. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

    Mentimun dan Madu

    Masker mentimun dan madu ini baik untuk kulit kering dan kombinasi. Madu membantu membersihkan kulit wajah. Dan mentimun dapat membantu mengurangi minyak pada kulit wajah. Cara membuat masker madu dan mentimun ini sangat mudah. Kamu cukup menghaluskan mentimun dan tambahkan madu. Oleskan pada wajah, dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin untuk mendapat hasil yang maksimal.

    Mentimun dan Tomat

    Masker mentimun dan tomat ini cocok bagi kamu yang memiliki masalah jerawat dan wajah berminyak. Mentimun dapat membantu menyeimbangkan Ph alami pada kulit. Sedangkan buah tomat membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit. Masker ini akan membantu mengurangi jerawat pada kulit wajah. Cara membuat masker ini sangat mudah, kamu cukup mencampur tomat dan mentimun dalam blender. Setelah halus, oleskan pada wajah biarkan selama 20-258 menit. Bilas dengan air hangat untuk hasil yang maksimal.

    Mentimun dan Oat

    Masker ini dapat membuat wajah kamu bersinar. Oat secara alami dapat membantu kulit kamu menjadi lebih putih dan bersinar. Cukup campur jus mentimun dengan oat, aduk hingga menyerupai pasta. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Basuh dengan air hangat, lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

    Daun Mint dan Mentimun

    Stres seringkali membuat wajah menjadi kusam. Daun mint akan membantu kamu lebih relax. Cukup haluskan beberapa lembar daun mint dan tambahkan jus mentimun. Tambahkan sedikit madu dan aduk. Oleskan masker pada kulit wajah. Basuh dengan air dingin. Masker ini membantu kamu untuk tampil lebih fresh.

Ladies, demikian 4 masker mentimun yang dapat kamu coba. Bagaimana? untuk cantik tidak perlu mahal bukan. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading