Sukses

Beauty

Hindari 5 Beauty Treatment ini Seminggu Sebelum Pernikahan

Menjelang pesta pernikahan, calon pengantin biasanya sudah memiliki daftar perawatan kecantikan yang harus dilakukan sebelum hari besar itu benar-benar tiba. Sebelum memilih jenis perawatan yang harus dilakukan, ketahui terlebih dahulu perawatan apa yang tidak boleh dilakukan agar Anda dapat tampil mempesona di hari istimewa.

    Mewarnai Rambut

    Walaupun Anda memiliki salon langganan yang terpercaya, hindari mewarnai rambut sebelum hari pernikahan. Anda tak akan benar-benar tahu apakah warna yang Anda pilih akan sesuai dengan kulit wajah Anda. Belum lagi resiko ketepatan warna yang belum tentu sesuai dengan warna yang ditunjukkan pada kemasan pewarna. Jika Anda ingin membuat rambut kembali prima, Anda bisa melakukannya tanpa mengubah warna rambut Anda. Pilih pewarna transparan atau yang biasa dikenal dengan clear gloss untuk menambahkan kilau pada rambut Anda, tanpa melakukan bleaching sama sekali.

    Mengubah Potongan Rambut

    Tes rambut dan riasan biasanya dimulai 3 bulan sebelum hari pernikahan. Karenanya, Anda perlu mempertahankan model rambut yang sama dengan saat Anda mencoba tatanan rambutnya. Tidak hanya tekstur dan gayanya akan berubah jika rambut Anda dipotong, namun ingat bahwa sesuatu yang drastis mungkin akan tidak sesuai dengan desain gaun pengantin Anda atau mungkin aksesori lainnya. Daripada mengubah sama sekali, lebih baik lakukan trim untuk merapikan rambut dan membuang ujung-ujung rambut yang bercabang agar terlihat sehat.

    Mencoba Olahraga Baru

    Lakukan olahraga rutin yang biasa Anda lakukan. Saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk mencoba gerakan baru yang belum diketahui efeknya bagi tubuh Anda. Jika terjadi cedera, biasanya otot tidak sembuh dengan cepat. Anda tentu tidak ingin kelelahan berdiri, atau menahan rasa sakit selama pesta berlangsung.

    Diet Ketat

    Hindari diet ketat yang mungkin tidak cocok bagi tubuh Anda. Daripada diet ketat, Anda masih membutuhkan makanan sehat agar lebih berenergi. Daripada diet, lebih baik pilih asupan sehat dan perhitungkan jumlah kalori yang masuk agar sesuai. Makan dan minum dengan seimbang dan fokuskan konsumsi sayur dan buah yang mengandung banyak nutrisi.

    Peeling & Mikrodermabrasi

    Perawatan peeling dan mikrodermabrasi menjanjikan kulit yang lebih halus di masa depan, namun perawatan ini tentu tidak tepat dilakukan seminggu sebelum hari pernikahan. Hal ini dapat menyebabkan bekas kemerahan, iritasi, bekas luka.

Tampil cantik dan menarik saat pesta pernikahan memang penting. Jadikan momen ini berkesan ya, Ladies. Dengan melakukan perawatan yang tepat untuk Anda.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading