Sukses

Beauty

Step By Step Hilangkan Warna Cat Rambut Dengan Baking Soda

Mewarna rambut kadang jadinya malah tak sesuai dengan harapan. Bisa jadi warna tersebut terlalu terang, atau bahkan tak sesuai dengan keinginan. Selain itu makin lama warna rambut akan memudar dengan sendirinya dan warna rambut jadi tidak bagus lagi. Ini jelas akan membuat siapa saja jadi kurang percaya diri dengan penampilan.

Nah, bagi kamu yang bermasalah dengan hal ini bisa banget mengintip tips yang satu ini Ladies. Dilansir oleh stylecraze.com, yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan baking soda dan beberapa bahan lainnya. Yuk intip step by stepnya berikut ini.

Siapkan:

  • Shampoo anti ketombe
  • Baking soda
  • Kondisioner
  • Mangkuk
  • Sendok


Cara Aplikasi:

  1. Cuci rambut dengan shampo anti ketombe terlebih dahulu hingga bersih. Pilih produk shampoo dengan pH tinggi untuk mempermudah menghilangkan cat rambut.
  2. Siapkan mangkuk dan campur baking soda dan shampoo dengan perbandingan yang seimbang. Tuangkan sesuai dengan panjang rambutmu Ladies. Aduk rata.
  3. Oles merata campuran pada rambut hingga semua rambut terkena shampo.
  4. Pijat pelan-pelan lalu biarkan hingga 10 menit, kemudian bilas bersih.
  5. Bilas dengan air dan keramaslah lagi dengan shampoo anti ketombe dan akhiri dengan kondisioner agar rambut lembut.


Lakukan treatment ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal karena cara ini tak bisa menghilangkan warna dalam sekali pemakaian saja. Jika ingin efek yang lebih cepat, gunakan air hangat untuk membilas. Selamat mencoba ya Ladies dan semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading