Sukses

Beauty

Kulit Wajah Makin Kencang & Awet Muda Pakai Masker Telur

Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah kencang dan awet muda? Bisa dipastikan, semua orang ingin memiliki kulit wajah yang kencang dan awet muda. Ditambahkan, kulit wajah yang bersih, halus dan bebas dari berbagai masalah kulit wajah. Ngomongin soal kulit wajah yang bersih, kencang dan awet muda, sebenarnya ada banyak perawatan wajah yang bisa dilakukan. Perawatan tersebut bisa dengan perawatan di klinik kecantikan, memakai kosmetik atau bisa juga dengan cara alami seperti halnya dengan memanfaatkan putih telur.

Yap, putih telur dipercaya mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik dalam mengencangkan dan menyehatkan kulit. Bahkan, nutrisi pada putih telur juga sangat baik dalam membuat kulit wajah menjadi awet muda, semakin halus juga bersih. Selain itu, antioksidan yang terkandung di dalam putih telur ternyata juga dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati dengan baik sekaligus menjaga kulit dari bahaya sinar UV A maupun UV B.

Nutrisi pada putih telur dipercaya bisa membuat kulit wajah makin kencang dan awet muda | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Mmm, untuk merawat kulit pakai masker putih telur, gimana sih caranya? Jadi begini caranya. Kamu hanya perlu menyiapkan 1 butir telur (usahakan telur ayam kampung), wadah untuk tempat putih telur dan es batu serta handuk bersih. Setelah semua bahan sudah siap, selanjutnya buat masker. Pisahkan putih telur dengan kuning telur. Ambil putihnya saja lalu letakkan di wadah yang sudah disediakan. Kocok putih telur hingga membentuk pasta atau seperti berbusa. Aplikasikan masker ke kulit wajah secara merata pakai jari tangan atau kuas. Tapi ingat, saat mengaplikasikan masker ini wajah harus dalam kondisi bersih dari make up.

Diamkan masker ini selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Jika masker sudah kering dan mengeras, bilas wajah dengan hati-hati pakai air hangat. Usap dengan handuk bersih dan biarkan kulit wajah menjadi bersih. Untuk sentuhan terakhir agar pori-pori wajah tertutup dan semakin segar, oleskan es batu ke wajah dan biarkan mengering dengan sendirinya.

Itulah cara agar kulit makin kencang dan awet muda pakai masker telur. Cara yang sangat mudah dan praktis bukan. Semoga cara ini bermanfaat dan kamu pun bisa memiliki kulit wajah yang tak hanya kencang serta awet muda saja melainkan juga bersih, halus dan lembut.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading