Sukses

Beauty

Jaga Selalu Kesehatan Mata Setelah Libur Lebaran, Ladies!

Libur Lebaran membuat berbagai kegiatan terpusat di rumah untuk silaturahmi dengan sanak saudara selama momen tersebut. Quality time dengan orang terdekat memang menjadi waktu berharga yang sayang jika terlewati. Meskipun tidak melakukan kegiatan di luar rumah, tapi kamu tetap perlu memperhatikan kesehatan tubuh secara menyeluruh, lho. Salah satunya adalah mata yang menjadi jendela dunia.

Kegiatan usai libur lebaran akan makin maksimal dengan kesehatan mata yang terjaga dengan baik. Lakukan beberapa tips sederhana ini, Ladies!

Olahraga Mata

Sama seperti bagian tubuh yang lain, mata juga perlu olahraga. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan penglihatan agar tetap optimal. Buatlah jadwal rutin melakukan eye exercise semingu sekali dengan beberapa gerakan yang dapat mengoptimalkan kinerja panca indera yang satu ini.

Teknik yang bisa kamu coba sederhana banget. Putar mata searah jarum jam dan sebaliknya sekitar lima menit. Setelah itu, pijat bagian pelipis dengan gerakan melingkar sebanyak sepuluh kali. Kompres mata dengan handuk yang dibasahi air hangat sebagai teknik relaksasi penutup.

Hindari Bermain Gagdet Sebelum Tidur

Selepas melakukan berbagai aktivitas, memang asyik banget kan santai sebelum tidur sambil bermain gadget. Bermain game atau stalking medsos jadi salah satu kegiatan favorit. Tapi, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut karena bisa mengganggu kesehatan mata. Apalagi jika kamar berada dalam kondisi minim cahaya. Sinar yang terpancar dari layar gadget memiliki radiasi yang bisa mengganggu penglihatanmu. Sayangi mata dengan menghindari kebiasaan ini, ya.

Perhatikan Pola Diet

Makanan yang masuk ke dalam tubuh juga mempengaruhi fungsi mata, lho. Jadi, pastikan pola diet yang kamu terapkan sudah seimbang. Pilih jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin A, B6, B12, C, D dan E yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mata. Selain itu, memenuhi asupan cairan tubuh juga penting agar mata tidak mengalami kondisi kering.

Menjaga kesehatan mata juga bisa dilakukan dengan menggunakan produk perawatan yang tepat. Lindungi selalu indera berharga yang satu ini dengan meneteskan Braito Original. Obat tetes mata terbaik ini mengandung Tetrahydrozoline Hydrochloride yang ampuh untuk mengatasi mata merah yang disebabkan iritasi minor.

Tips di atas bisa membantu menjaga kesehatan mata setelah libur lebaran, Ladies! 

(vem/tmi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading