Sukses

Beauty

Perawatan Rambut Indah Dimulai Setelah Kamu Keramas

Setelah kamu keramas, hal yang paling menyenangkan adalah menciumi aromanya. Selain aromanya yang segar, keramas juga membuat rambut kamu lebih bersih. Pemilihan shampo yang tepat juga berpengaruh pada kesehatan rambut kamu. Untuk terlihat lebih mengagumkan, kamu perlu melakukan perawatan khusus pada rambut kamu.

Ladies, berikut adalah tips perawatan rambut setelah kamu keramas. Hal ini seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

  1. Jangan menggosok rambut yang basah. Untuk mengeringkan rambut yang basah, gunakan handuk lembut. Kamu cukup menempelkannya saja, biarkan handuk lembut tersebut menyerap air sisa dari keramas.

  2. Tips lain adalah bungkus rambut kamu dengan handuk lembut yang kering. Hal ini membantu menyerap air yang membasahi rambut, sisa dari keramas.

  3. Saat rambut basah, langkah terbaik adalah menggunakan condisioner. Hal ini membantu untuk membuat rambut kamu lebih halus dan lembut. Selain itu condisioner juga membantu agar rambut mudah diatur.

  4. Jangan lupa untuk mengoleskan minyak saat rambut masih setengah basah. Hal ini membantu menjaga kelembapan rambut, agar terhindar dari rambut yang kering.

  5. Setelah keramas, gunakan sisir yang bergigi lebar. Sisir yang bergigi lebar membantu agar rambut tidak mudah rontok, dan lebih mudah diatur.

  6. Saat mengeringkan dengan hair dryer biarkan 95% saja dan biarkan 5% kering sendiri. Alih-alih menggunakan hair dryer lebih baik gunakan sinar matahari untuk mengeringkan rambut. Hal ini karena sinar matahari dapat membantu meningkatkan kekuatan rambut.

Ladies, rambut yang indah akan membuat kamu lebih percaya diri. Rambut adalah mahkota bagi wanita, maka sebaik mungkin kamu menjaga dan merawatnya. Nah, bagaimana tertarik untuk mencobanya?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading