Sukses

Beauty

Minyak Kelapa & Lemon, Solusi Ampuh Cegah Rambut Beruban

Setiap orang pasti akan mengalami masa dimana ia memiliki rambut beruban. Buat beberapa orang, mungkin rambut beruban akan dialami saat usianya telah di atas 30 tahun. Tapi, nampaknya tidak sedikit orang yang mengalami rambut beruban kurang dari usia 30 tahun. Kalau sudah mengalami rambut beruban, beberapa orang mungkin akan merasa kurang percaya diri atau minder. Dan untuk mengembalikan kehitaman rambutnya, ia akan memakai pewarna rambut.

Sebenarnya, untuk mencegah dan mengatasi masalah rambut beruban bisa dilakukan dengan berbagai cara alami. Dikutip dari laman stylecraze.com, cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut beruban adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa dan buah lemon. Nutrisi pada dua bahan alami ini dipercaya bisa menjaga kehitaman rambut sekaligus membuat akar rambut menjadi semakin kuat dan sehat.

Minyak kelapa dan jeruk lemon bisa mencegah rambut beruban | Photo: Copyright shutterstock.com

Cara memanfaatkan minyak kelapa dan buah lemon untuk mencegah rambut beruban ini pun sangat mudah. Kita hanya perlu menyiapkan satu buah lemon (peras airnya) dan 3 sampai 4 sdm minyak kelapa. Campur kedua bahan hingga rata lalu oleskan secara merata ke rambut hingga kulit kepala. Pijat lembut beberapa menit lalu bungkus rambut dengan handuk basah dan diamkan selama semalam. Paginya, cuci rambut dengan sampo seperti biasa hingga bersih.

Untuk hasil yang maksimal, kita bisa melakukan cara ini 2 sampai kali dalam seminggu. Oh iya, kalau malas menggunakan jeruk lemon, kita bisa menggunakan minyak kelapa saja untuk mencegah rambut beruban. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu memakai minyak rambut dari minyak kelapa setiap dua hari sekali sebelum keramas.

Tak hanya membuat rambut awet hitam dan jauh dari risiko rambut beruban di usia dini, perawatan ini juga bisa bantu kita dapatkan rambut lebih lembut, sehat dan berkilau. Gimana, cara yang sangat mudah bukan? Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita pun bisa dapatkan rambut sehat, hitam berkilau serta jauh dari masalah rambut beruban

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading