Sukses

Beauty

Atasi Kutu Rambut Dengan Minyak Zaitun

Kutu rambut adalah masalah yang cukup mengganggu. Rambut akan terasa gatal dan tentu kita akan refleks untuk selalu menggaruk kepala. Kutu rambut ini seringkali menyerang anak-anak. Jangan galau dulu Ladies, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan minyak zaitun.

Jangan menunda untuk membasmi kutu pada rambut. Kutu akan dengan cepat bekembang biak jika tidak segera dilakukan pembasmian. Kamu sebenarnya bisa menggunakan obat pembasmi kutu yang bisa dijual di apotik. Namun Anda harus hati-hati dalam memilih obat. Beberapa obat mengandung bahan yang agak keras dan bisa membuat kulit kepala terluka. Karenanya kamu disarankan mencoba minyak zaitun.

Selama bertahun-tahun, penelitian telah membuktikan bahwa minyak zaitun dapat secara efektif mengobati masalah kutu tanpa efek samping. Menurut tes yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health kutu yang  terendam dalam minyak zaitun selama lebih dari dua jam, mati karena sesak napas. Minyak zaitun bekerja dengan melapisi kulit kutu dewasa dan menghalangi mereka dari oksigen. Saat napas kutu berhenti maka kutu akan segera mati.

Pilih minyak zaitun yang alami dan oleskan minyak zaitun di seluruh kulit kepala dan rambut. Bungkus dengan penutup plastik dan pastikan tak ada udara yang bisa masuk. Biarkan rambut terbungkus rapat minimal 3 jam. Ini akan membuat kutu tak bisa bernapas. Setelah itu keramaslah dengan shampoo ringan dan bilas sampai bersih. Sisir rambut dalam keadaan basah untuk menghilangkan kutu-kutu yang mati. Lakukan treatment ini selama beberapa kali sampai kutu benar-benar musnah Ladies. Selamat mencoba ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading