Sukses

Beauty

5 Tips Simple Agar Make Up Tahan Lama Seharian Tanpa Touch Up

Make up merupakan salah satu kebutuhan bagi setiap wanita. Make up akan membantu menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan yang dimiliki setiap wanita. Sayangnya problematika yang sering dihadapi adalah make up yang tak tahan lama dan luntur. Nah, terpaksa deh kita harus touch up untuk membuatnya 'on' lagi.

Kali ini Vemale akan coba hadirkan beberapa tips praktis yang bisa kamu coba untuk membuat make up yang kamu kenakan tahan lama Ladies. Dengan begini kamu nggak perlu terlalu sering touch up wajahmu. Yuk intip ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh femina.in berikut ini.

  • Tips pertama ini adalah yang paling penting dan harus benar-benar diperhatikan. Residu pada wajah akan membuat make up tak bisa menempel sempurna dan jadi cepat luntur. Karenanya sebelum mengenakan make up kamu harus benar-benar membersihkannya dan mengenakan pelembab.
  • Tips kedua jangan pernah melewatkan primer sebelum foundation. Primer akan mengisi pori-pori dan menyamarkan segala ketidaksempurnaan pada wajah. Primer juga akan membuat make up menempel dengan mulus dan flawless serta tahan lama.
  • Selanjutnya lakukan step by step make up dengan layer yang tipis. Ini akan membuat tampilan make upmu lebih ringan dan tak berlebihan. Selain itu make up bisa tahan lebih lama dan menempel dengan sempurna.
  • Gunakan bedak padat di daerah bawah mata. Ini akan membantu concealer menempel lebih lama.
  • Sebisa mungkin usahakan agar jangan sampai tangan yang kotor menyentuh wajah setelah bermake up. Kotoran dan bakteri akan berpindah dari tangan ke kulit wajah. Ini akan berpotensi membuat make up pecah dan nantinya timbul jerawat.


Itu tadi lima tips praktis dan mudah yang bisa kamu coba untuk make up yang tahan lama seharian. Semoga bermanfaat dan nantikan selalu beauty tips yang super keren dan berguna hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading