Sukses

Beauty

Psst, Dengan 4 Bahan Ini Kamu Bisa Bikin DIY Lem Bulu Mata Palsu

Salah satu kunci riasan wajah agar terlihat 'hidup' adalah pada bagian mata. Maka tak heran jika para make up artist berkonsentrasi pada bagian ini saat merias wajah seseorang.

Riasan mata yang tak boleh ketinggalan untuk membuat bagian mata menonjol adalah bulu mata. Memakai bulu mata palsu adalah hal yang biasa. Nah, dalam mengaplikasikan bulu mata palsu tentunya kita membutuhkan lem bulu mata. Sayangnya tak semua orang cocok dengan lem bulu mata yang dijual di pasaran. Kebanyakan mengeluh timbul iritasi setelah memakainya.

Don't worry, Ladies. Kamu bisa membuat sendiri lem bulu mata dengan bahan-bahan dapur yang mudah ditemukan. Yang kamu perlukan adalah 1/2 sendok teh gula pasir, 1 tetes madu, 3 sendok makan air dan 1 tetes lem putih non-toxic.

Cara membuatnya sangat mudah. Kamu hanya tinggal mencampur semua bahan ke dalam wadah yang telah dicuci bersih. Aduk dengan rata hingga terbentuk tekstur kental menyerupai lem pada umumnya. Diamkan selama 2 menit agar semua bahan menyatu sempurna dan kamu bisa menggunakannya seperti biasa.

Untuk melepaskan bulu mata yang dilekatkan menggunakan homemade lem bulu mata ini, kamu cukup membasahi handuk dengan air hangat dan tempelkan di bagian mata selama 30 detik. Bulu mata pun dapat dilepas dengan mudah tanpa rasa sakit. Bagaimana, Ladies, tertarik membuat homemade lem bulu mata ini?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading