Sukses

Beauty

Masker 2 Bahan Ini Bikin Adem, Cocok untuk Kulit Sensitifmu

Punya jenis kulit sensitif itu sungguh jadi tantangan sendiri. Bahkan perawatannya pun butuh usaha ekstra. Kalau tak hati-hati memilih jenis kosmetik yang dipakai, kulit bisa langsung iritasi dan meradang.

Oh ya, sudah tahu apa saja ciri-ciri kulit sensitif? Jadi, seperti yang dilansir oleh helloglow.co, ciri-ciri kulit sensitif, antara lain kulit gampang memerah, mudah terbakar, gatal, dan bisa juga gampang jerawatan. Untuk menjaga kesehatan kulit sensitif dari dalam, kita perlu memenuhi kebutuhan cairan tubuh, olahraga teratur, dan tidur yang cukup.

Selain itu, kita juga bisa menggunakan masker untuk menjaga kesehatan kulit sensitif. Ada satu jenis masker yang mudah sekali dibuat. Selain itu, masker ini juga memberi efek dingin di kulit. Simak info selengkapnya di bawah ini.

Foto: copyright helloglow.co


Bahan-bahan yang diperlukan adalah 5 sdm oatmeal yang sudah diseduh dan 2 sdm yogurt. Campurkan kedu bahan tersebut. Lalu aplikasikan ke wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit baru bilas dengan air hangat suam-suam kuku.


Usahakan oatmeal yang digunakan tak memiliki perasa atau pewarna tambahan. Kalau saat menggunakan masker ini, kulit jadi kemerahan atau iritasi, segera hentikan penggunaannya, ya Ladies.

Punya kulit sensitif, kita memang harus mau agak repot tak hanya memilih produk kosmetik yang dipakai tapi juga perawatannya secara rutin. Meski begitu, kalau kita bisa rutin melakukan perawatan dan menjaga kesehatan kulit, gangguan dan masalah kulit lainnya bisa dihindari dengan mudah.

Stay pretty, stay awesome!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading