Sukses

Beauty

4 Bahan Alami Ampuh Samarkan Noda Bekas Jerawat

Jerawat memang menjadi salah satu masalah yang cukup serius buat setiap seseorang. Bagaimana tidak serius, karena adanya jerawat, seseorang menjadi kurang percaya diri dan kulit wajah pun tak lagi semulus yang diharapkan. Belum lagi, jika jerawat tersebut mengalami ruam dan menimbulkan rasa sakit serta gatal. Juga, ketika jerawat tersebut menimbulkan bekas atau noda. Duh, pasti sangat mengganggu bukan?

Berbicara mengenai jerawat juga bekas jerawat, dikutip dari laman stylecraze.com, sebenarnya jerawat juga bekasnya bisa diatasi dengan cara yang sangat mudah lho. Cara tersebut adalah cara alami dengan memanfaatkan bahan alami di sekitar kita. Adapun bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi dan menyamarkan jerawat beserta bekasnya antara lain adalah sebagai berikut.

Bawang Putih
Bahan alami pertama yang bisa dimanfaatkan mulai dari mengempeskan, menyembuhkan hingga menyamarkan noda bekas jerawat adalah bawang putih. Yap, hal ini terjadi karena di dalam bawang putih terdapat nutrisi yang bisa membuat jerawat sembuh dan hilang. Untuk memanfaatkan bawang putih ini sendiri sangat mudah. Yakni, kupas kulit beberapa siung bawang putih lalu cuci bersih dan haluskan bawang putih. Gunakan bawang putih yang sudah dihaluskan sebagai masker. Masker yang digunakan secara rutin bisa membuat jerawat hilang dan bekasnya pun tersamar dengan baik.

Asam Jawa
Bahan alami kedua yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat maupun bekasnya adalah asam jawa. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan antioksidan yang ada di dalam sam jawa dipercaya bisa menjadikan asam jawa sebagai penyembuh dan penyamar noda jerawat ampuh. Cara memanfaatkan asam jawa sendiri juga sangat mudah. Ambil beberapa asam jawa matang lalu buang isi dan ambil daging buahnya saja. Lumatkan hingga membentuk menjadi pasta lalu tambahkan sedikit madu dan aduk rata. Jika sudah, gunakan bahan tersebut untuk masker di wajah atau kulit yang mengalami jerawat dan terdapat noda bekas jerawatnya.

Putih Telur
Bahan alami ketiga yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat adalah putih telur. Gunakan putih telur sebagai masker dan diamkan beberapa menit. Jika sudah kering, lepas masker dari wajah dan cuci wajah dengan air hangat. Jika perawatan ini dilakukan secara teratur 2 kali dalam seminggu, tak hanya jerawat dan bekasnya saja yang hilang. Kulit pun akan terbebas dari masalah komedo dan juga akan menjadi lebih halus serta lembut.

Jeruk Lemon
Untuk bahan alami ke empat yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat adalah air jeruk lemon. Oleskan air jeruk lemon ke kulit yang berjerawat sebagai masker dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Perawatan ini akan menghasilkan hasil yang maksimal jika dilakukan secara rutin setidaknya 1 kali dalam seminggu.

Ladies, itulah sedikitnya empat bahan alami yang dikatakan bisa mengatasi masalah jerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat. Oh iya, selain bahan alami di atas, bahan alami lain yang juga bisa dimanfaatkan antara lain adalah buah timun, cuka apel, buah tomat, santan kelapa, minyak zaitun, minyak kelapa, buah alpukat, yogurt dan masih banyak lagi. Semoga, informasi ini bermanfaat ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading