Sukses

Beauty

Tips Memilih Lipstik Matte, Creamy dan Satin Sesuai Kebutuhan

Setahun belakangan ini, tren lipstik matte booming banget di Indonesia. Di awali dengan masuknya lipstik-lipstik brand luar negeri, kini bahkan merk lokal pun berlomba-lomba membuat produk lipstik matte yang disesuaikan pilihan warnanya dengan kulit wajah orang Indonesia.

Di tengah badai produk lipstik matte, nyatanya jenis lipstik lain pun masih punya penggemar masing-masing. Creamy lipstik misalnya. Well, tiap jenis lipstik memang punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Masih bingung dengan pilihan jenis lipstik yang tepat untukmu? Berikut referensi dari kami untuk menentukan jenis lipstik sesuai acara dan karakter bibirmu.

Lipstik Matte

Foto: copyright etsy.com

Jika kamu berencana menghadiri makan malam dengan menu-menu yang berat, yes, matte is the finish for you. Ini karena tekstur lipstik matte yang sangat pigmented dan tahan lama, sehingga acara makan-makan tidak akan merusak tampilan lipstikmu.

Tips: Matte lipstik akan sempurna diaplikasikan pada bibir yang sehat. Pastikan bibirmu terhidrasi dan tidak mengelupas ya. Scrub bibir terlebih dahulu menggunakan sikat gigi selama 2 menit, keringkan, dan aplikasikan lip butter sebelum memakai lipstik matte.

Lipstik Creamy

Foto: copyright mollyandstacie.com

Jika kamu adalah tipe yang tidak bisa meninggalkan lipstik untuk tampilan harian, saya menyarankan memilih lipstik creamy untuk menyempurnakan penampilanmu. Lipstik creamy diperkaya kandungan pelembab yang lebih tinggi, sehingga cocok untuk pemakaian yang berkala karena tidak akan menyiksa bibirmu. Meski sifatnya creamy dan cenderung transfer, masih banyak kok lipstik creamy yang pigmentasinya baik.

Lipstik Cream Satin

Foto: copyright flickriver.com

Siapa sih yang nggak tahan godaan dengan range shade lipstik matte yang menggoda? Tapi sayangnya, kamu adalah pemilik bibir yang teksturnya cenderung pecah-pecah. Jangan khawatir, masih ada lipstik dengan finishing satin. Finishing satin itu berada di antara matte dan creamy, jadi pigmentasinya bagus sementara melembabkan bibir.

Lipstik bisa dibilang adalah 'godaan' terbesar bagi kaum hawa. Memiliki ketiga jenis lipstik ini juga penting sebagai investasi make up. So, lipstik jenis apa yang jadi favoritmu?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading