Sukses

Beauty

3 Cara Melentikkan Bulu Mata Tanpa Penjepit, Lebih Aman!

Bulu mata merupakan salah satu bagian tubuh yang penting keberadaannya. Selain untuk melindung mata kita dari masuknya benda-benda asing, bulu mata juga berperan penting untuk mengubah penampilan seseorang.

Bagi para makeup artist, melentikkan bulu mata adalah hal wajib yang nggak boleh dilupakan. Dengan bulu mata yang lentik, mata akan terlihat lebih lebar dan hidup. Salah satu cara melentikkan bulu mata yang umum dilakukan adalah menggunakan penjepit bulu mata. Sayangnya, terlalu sering menjepit bulu mata akan membuatnya menjadi rapuh. Nggak mau 'kan itu terjadi padamu?

Nah, jika kamu ingin melentikkan bulu mata tanpa merusaknya, kamu bisa coba 3 alternatif cara berikut ini, seperti yang kami lansir dari allure.com:

    Jari Tangan Yang Hangat

    Dengan sedikit tekanan dan rasa hangat dari jari tangan, kamu bisa melentikkan bulu matamu secara alami. Caranya, gunakan nafasmu untuk menghangatkan ujung jari, lalu tekan-tekan pada bulu mata. Tahan 10 detik, ulangi. Terakhir, beri finishing dengan maskara.

    Sendok

    Hangatkan sendok di dalam air hangat, lalu tekan sisi lengkung sendok ke pangkal bulu mata. Tunggu 10 detik hingga bulu matamu melentik sempurna.

    Sikat Gigi

    Guyur sikat gigi di bawah air panas yang mengalir, kemudian keringkan menggunakan handuk panas. Sikatkan ujung sikat gigi ke bulu mata, tahan pada bagian ujungnya untuk membuat efek lentiknya.

3 alternatif di atas dapat membantumu menciptakan eye look yang pop tanpa perlu mengorbankan bulu mata. Mudah sekali 'kan? Selamat mencoba.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading