Sukses

Beauty

Ini Lho Alasan Mengapa Nggak Boleh Memencet Jerawat

Wajah jerawatan, ihh pasti bikin sebel dan nggak pede dong ya. Saat berjerawat tangan pasti gatal ingin memencet jerawat dan berusaha keras untuk mengeluarkan cairan putih di dalamnya. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya memencet jerawat malah akan membuat kulit tak cantik. Berikut ini adalah sederet alasan mengapa kamu tak boleh memencet jerawat seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com, check these out!

  • Memencet jerawat bisa menyebabkan kulit wajah menjadi tidak halus lagi.
  • Jerawat akan menimbulkan bekas luka yang akan membuat kulit berlubang. Parahnya lagi bekas jerawat ini susah dihilangkan Ladies.
  • Memencet jerawat akan menyebabkan infeksi pada kulit. Infeksi ini kemungkinan disebabkan karena virus dan bakteri yang menempel di jari tangan selama memencet jerawat.  
  • Memencet jerawat malah berisiko membuatnya meradang dan jerawat malah jadi lebih besar.
  • Jerawat yang dibiarkan biasanya akan sembuh sendiri dalam satu minggu. Memencet jerawat hanya akan membuat bekas luka yang tak kunjung sembuh dan lama hilang.
  • Memencet jerawat juga berisiko membuat jerawat lain muncul Ladies. Ini karena bakteri yang terbawa oleh tangan akan membuat kulit wajah bereaksi dan muncullah jerawat lain.
  • Memencet jerawat ini bahkan bisa mendorong munculnya sel kulit mati dan bakteri di bawah permukaan kulit. Kalau sel kulit mati dan bakteri muncul semakin banyak, bisa saja hal ini menyebabkan rusaknya kesehatan serta kecantikan kulit.
  • Memencet jerawat juga bisa membuat warna kulit memudar Ladies. Setelah memencet jerawat kulit mereka akan cenderung lebih gelap di daerah yang berjerawat.


Jika memang ingin memencet jerawat sebaiknya berkonsultasilah dengan ahli kecantikan atau dokter kulit Ladies. Salah treatment malah akan membuat kulit jadi tak cantik lho. Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading