Sukses

Beauty

Berhenti Pakai Make Up, Ini Alasan Kuat Alicia Keys

Make up dan wanita seakan tak terpisahkan. Banyak yang bilang bahwa make up adalah sahabat wanita. Dengan make up setiap wanita bisa tampil lebih cantik dan menarik dengan menonjolkan semua kelebihan yang dimiliki. Karenanya banyak wanita yang tergila-gila dengan make up.

Ini sungguh berbeda dengan penyanyi cantik Alicia Keys Ladies. Pelantun tembang If I Ain't Got You ini malah memutuskan untuk tampil tanpa make up. Ini merupakan satu langkah yang sangat anti mainstream mengingat hampir semua selebriti malah berlomba-lomba merias wajah mereka saat tampil di publik dengan make up.

Foto: copyright buzzfeed.com

Dilansir oleh buzzfeed.com, Alicia memiliki alasan tersendiri mengapa ia memutuskan untuk berhenti menggunakan make up. Ia bahkan menuliskannya dalam sebuah blog. Ia menjelaskan bagaimana make up membuatnya mengalami tekanan di usia dini untuk menyesuaikan dirinya dengan standar kecantikan di masyarakat. Bagaimana setiap wanita selalu berusaha untuk tampil sempurna dengan make up.

Foto: copyright buzzfeed.com

Setiap wanita ingin dianggap cantik, karenanya mereka berusaha menutupi kekurangannya dengan make up. Bahkan saat ia menjadi selebriti, tekanan untuk menjadi cantik semakin tinggi dan membuatnya terbebani. Kini ia mencoba untuk tak mengenakan make up dan meminta dunia untuk menerima dirinya apa adanya. Alicia ingin menjadi dirinya sendiri sesuai dengan keinginannya, bukan dirinya yang tertutup make up sesuai keinginan orang lain.

Alicia pun melakukan sebuah pemotretan untuk untuk album dan single barunya In Common bersama fotografer Paola Kudacki. Dalam foto tersebut ia tak mengenakan make up sama sekali. Alicia pun mengatakan bahwa itu adalah penampilannya yang paling jujur, bebas, kuat, dan cantik yang pernah ia lakukan.

Well, Ladies sendiri berani tampil apa adanya tanpa make up seperti Alicia Keys?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading