Sukses

Beauty

3 Solusi Mudah Atasi Rambut Berminyak Dengan Perawatan Rumahan

Rambut yang berminyak adalah salah satu masalah rambut yang dialami banyak wanita. Minyak berlebih bisa membuat rambut lepek, kotor, dan kusam. Penampilan akan jadi tidak maksimal. Ada tiga tips mudah yang bisa kamu coba untuk membuat rambut berminyak jadi bebas minyak. Berikut ini adalah cara simple dan hemat yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah ini Ladies.


#1


Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan shampo khusus dengan bahan yang ringan. Shampo ini akan membuat rambut tak kering meskipun keramas setiap hari.  Pilih juga sampo bebas silikon. Bahan silikon akan membuat kondisi rambut semakin berminyak dan lepek.


#2


Ada satu cara alami yang bisa dicoba Ladies. Gunakan lemon sebelum keramas. Belah lemon dan ambil airnya. Usapkan perasan air lemon pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit sebelum keramas. Lemon akan menghilangkan minyak pada kulit kepala. Ini juga tak akan membuat kulit kepala kering.


#3


Meskipun rambut berminyak namun kamu harus tetap menggunakan kondisioner. Setelah keramas kutikula rambut akan berantakan. Karenanya kamu harus tetap memakai kondisioner. Agar rambut tak semakin berminyak gunakan kondisioner hanya pada bagian ujung rambut. Kondisioner yang mengenai kulit kepala akan membuat rambut makin berminyak.


Itu tadi tiga tips mudah yang bisa kamu coba untuk mengatasi rambut berminyak Ladies. Dengan perawatan yang rutin maka berbagai masalah rambut akan bisa teratasi. Tak perlu pergi ke salon, dengan ketelatenan kamu akan bisa merawat rambutmu sendiri di rumah dengan lebih hemat Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading