Sukses

Beauty

4 Alasan Kamu Perlu Mencuci Wajah Dengan Teh Lemon

Wajah tak perlu disuntik botok atau operasi plastik jika ingin cantik, karena sebenarnya ada banyak cara alami yang aman yang bisa kamu lakukan jika ingin punya wajah bersih dan menarik, salah satunya adalah dengan memanfaatkan teh lemon.

Kaya akan asam sitrat dan vitamin C, lemon sangat baik memperbaiki kerusakan kulit dan membersihkan dan mencerahkan kulit wajah. Di lain pihak, teh bukan hanya kaya antioksidan, namun juga bisa membersihkan dan mengencangkan kulit.

    Teh lemon bisa menyembuhkan jerawat

    Lemon yang bersifat antibakteri sangat ampuh membunuh bakteri jerawat dan teh yang bersifat anti-inflamasi ampuh meredakan pembengkakan pada jerawat yang meradang.

    Teh lemon membersihkan komedo hitam

    Sifat antibakteri pada lemon ternyata juga bisa membersihkan komedo hitam pada kulit dan teh yang kaya antioksidan membantu membuat pori-pori lebih bersih.

    Teh lemon membersihkan kulit berminyak

    Kulit berminyak tak akan lagi mengganggu jika kamu rajin mencuci wajah dengan teh lemon hangat. Vitamin C dan sifat kesat pada teh mampu membersihkan kulit dengan baik dari kelebihan minyak di wajah sekaligus membantu mencegah tumbuhnya jerawat.

    Teh lemon mencerahkan dan mengencangkan kulit

    Lemon yang kaya vitamin C dan antioksidan mampu membuat wajah tampak segar dan menutrisi kulit sehingga mampu mempertahankan kadar kolagen dalam kulit. Garis keriput atau kulit wajah kusam akan lenyap jika kamu membersihkan wajah dengan teh lemon.

Cukup seduh lemon dengan teh hangat, aduk rata dan jadikan kantong teh sebagai alat kompres pada jerawat. Jika pada kulit berminyak dan untuk mengencangkan kulit, gosokkan teh pada wajah sambil dipijat agar bersih. Lakukan setiap hari.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading