Sukses

Beauty

Menebalkan & Menumbuhkan Rambut Dengan Santan Kelapa

Rambut tipis memang seringkali jadi masalah bagi banyak orang karena mengganggu penampilan. Banyak orang mencari cara untuk bisa membuat rambut tebal dan tumbuh sehat lebat. Jika berbagai produk sampo tak banyak membantu, maka bahan alami berikut ini dijamin bisa membantu, yaitu santan kelapa.Santan merupakan salah satu bahan alami yang kaya nutrisi yang bukan hanya enak diolah jadi masakan, tapi juga untuk kesehatan rambut. Menurut Dr. Blossom Kochhar, santan jadi bahan alami paling efektif menumbuhkan rambut karena kaya vitamin E, zat besi, potassium/kalium, dan berbagai lemak esensial yang baik untuk rambut.

Caranya gampang,
  1. Parut kelapa yang cukup tua, tuang dengan air panas parutan kelapa sedikit demi sedikit lalu ambil santan kental dari kelapa kurang lebih 100 ml.
  2. Oles merata pada kulit kepala dan rambut sambil memijat kulit kepala. 
  3. Tutup rambut yang sudah basah dengan santan menggunakan handuk kering. Biarkan hingga 4-5 jam lamanya sehingga santan meresap ke kepala.
  4. Bilas bersih rambut dengan air hangat kuku. Jika masih berminyak, baru keramas dengan sedikit shampo.

 

Lakukan rutin 2 kali seminggu, dan kamu akan mendapat hasil menakjubkan. Rambut bukan hanya bisa lebih tebal dan lebat tapi juga hitam dan bersinar sehat. Baik kamu punya rambut tipis sejak lahir atau karena mengalami masalah rambut rontok, cara alami dengan santan ini bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading