Sukses

Beauty

Bye-Bye Ketombe di Rambut Pakai Buah Strawberry

Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang sangat menyebalkan. Gimana nggak menyebalkan, ketombe tak hanya membuat kulit kepala gatal dan mudah lepek saja. Lebih jauh, ketombe juga sering kali membuat rambut mudah rontok, patah juga kusam.

Namun kamu nggak perlu khawatir. Kamu bisa mengatasi masalah ketombe ini dengan mudah dan cepat menggunakan banyak cara. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar kamu. Dikutip dari laman stylecraze.com, salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ketombe adalah buah strawberry.

Buah strawberry untuk mengatasi ketombe | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Kandungan vitamin C dan senyawa antioksidan di dalam strawberry dipercaya bisa membuat ketombe di kulit kepala hilang. Nutrisi yang terkandung di dalam buah strawberry ini juga dipercaya bisa menjaga kelembaban kulit kepala dan mencegah munculnya ketombe. Untuk memanfaatkan buah strawberry sebagai obat ketombe pun sangat mudah. Ini bahan yang perlu kamu siapkan dan cara aplikasinya.

Bahan

  • 3 sampai 4 buah strawberry matang (haluskan)
  • 1 butir telur (ambil kuningnya saja) 
  • 1 sampai 2 sdm minyak zaitun

Cara Membuat dan Aplikasi

Campur buah strawberry yang telah dihaluskan dengan 1 kuning telur dan minyak zaitun. Campur sampai semua bahan menjadi satu dan rata. Jika sudah, aplikasikan ke kulit kepala. Oleskan masker buah strawberry ini ke kulit kepala dan rambut sampai rata. Pijat dengan hati-hati dan pelan-pelan kulit kepala yang mengalami ketombe. Diamkan kira-kira selama 10 sampai 15 menit. Jika sudah, bilas kulit kepala dan rambut pakai air bersih seperti biasa.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan cara ini 1 kali dalam seminggu dan rutin. Dengan cara ini, rambut tak hanya menjadi bebas ketombe. Rambut juga akan menjadi lebih kuat, berkilau serta sehat. Selamat mencoba cara ini dan semoga bermanfaat. Say bye-bye pada ketombe yang membandel.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading