Sukses

Beauty

Merawat Kulit Agar Awet Muda Pakai Masker Buah Alpukat (+Video)

Pada dasarnya, ada banyak cara dan perawatan yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kulit yang cantik, bersih, bebas jerawat atau komedo dan awet muda. Dikutip dari laman stylecraze.com, ada banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk melakukan perawatan wajah. Dan salah satu bahan alami yang bisa kita manfaatkan sendiri adalah buah alpukat.

Tak hanya enak dimakan dan memiliki nutrisi yang sangat baik buat kesehatan, sejak dulu nutrisi pada buah alpukat ternyata juga sangat baik buat kecantikan, khususnya kecantikan kulit. Nutrisi dan vitamin pada buah alpukat dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih halus, lebih bersih dan yang menariknya menjadi lebih muda.

Antioksidan serta vitamin yang terkandung di dalam buah alpukat sangat dipercaya mampu mengatasi masalah kerutan dan kusam penyebab penuaan dini. Lantas, gimana cara memanfaatkan buah alpukat buat merawat kulit? Nggak usah khawatir, cara memanfaatkan buah alpukat untuk merawat kulit sangat mudah kok.

Kamu hanya perlu menyiapkan 1 buah alpukat, 1 buah jeruk nipis/lemon dan madu secukupnya. Haluskan daging buah alpukat kemudian campur bersama lemon dan madu. Campur dan kembali haluskan sampai membentuk pasta atau masker. Aplikasikan secara merata ke wajah lalu diamkan kira-kira selama 15 - 20 menit. Untuk mengetahui lebih detail cara pemanfaatan buah alpukat untuk kulit, kamu bisa melihat videonya di bawah ini.

Well, gimana nih, cara merawat kulit dengan buah alpukat yang sangat mudah bukan? Oh iya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan perawatan ini setidaknya 1 kali dalam seminggu secara rutin. Hasil yang didapat akan lebih maksimal jika seusai melakukan perawatan ini, kamu mengaplikasikan pelembab alami di wajah. Pelembab alami tersebut bisa berupa minyak zaitun atau minyak kelapa.

Selamat mencoba perawatan ini ya? Tapi ingat, jika terjadi iritasi selama perawatan, sebaiknya kamu segera menghentikan perawatan dan mengompres kulit pakai air es. Semoga tips ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading