Sukses

Beauty

3 Cara Praktis Bersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton

Bagi Ladies yang suka menghias kukunya dengan berbagai cat kuku warna-warni mungkin sudah tak asing dengan aseton. Yup, aseton memang merupakan senjata utama untuk membersihkan cat kuku. Sayangnya aseton ini tak baik untuk kesehatan. Dilansir oleh anatarnews, penggunaan aseton yang berlebihan dapat membuat sakit kepala, iritasi mata, dan mual.

Well, no need to worry Ladies, kali ini Fimela bakal membagikan tiga cara mudah untuk membersihkan kutek tanpa aseton. Intip caranya di sini Ladies:

(vem/ivy)

Cara Praktis Bersihkan Cat Kuku

Cara pertama adalah dengan menggunakan air panas Ladies. Rendam jari dalam semangkuk air panas. Pakailah air yang cukup panas namun tidak menyakitkan untuk jari. Celupkan kuku selama kurang lebih 15 menit. Setelah cat kuku mulai lembek dan luntur, gosok kuku dengan handuk kering lalu garuk-garuk sisa kutek sampai hilang.

Cara kedua adalah dengan menggunakan deodoran, body spray, atau hair spray. Semprotkan saja cairan tersebut di atas kapas dan gosokkan pada kuku. Setelah cat kuku berhasil dihapus pijat-pijat dengan body lotion dan diamkan sebentar dan bilas bersih.

Cara terakhir ini adalah cara yang praktis dan sering dipraktekkan. Tambahkan saja lapisan baru di atas lapisan cat kuku yang akan dihapus. Oleskan cat kuku di atas lapisan yang telah kering. Tunggu sebentar dan kemudian gosok perlahan.

Cara Merawat Kuku

Sahabat Fimela bisa merawat kuku agar tampak sehat. Gunakan vitamin kuku secara rutin. Vitamin kuku dapat memberikan nutrisi untuk mencegah kuku berjamur dan menguning.

Selain itu, potonglah kuku secara teratur, bisa membantu menjaga kesehatan kuku dan menghindari kuku patah. Setelah kuku di potong, kamu bisa mengikir bagian ujung kuku agar tidak terlalu tajam. Bentuklah kuku sesuai dengan bentuk yang disukai.

Selanjutnya, rendam kuku dengan air hangat yang dicampur dengan garam selama beberapa menit. Keringkan dan aplikasikan vitamin kuku secara rutin. Kamu juga bisa mengoleskan hand cream setelah mencuci tangan dengan sabun atau deterjen, agar kuku tetap sehat dan lembap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading