Sukses

Beauty

Giovanni Wihayak Dapat Kehormatan Menata Rambut Hillary Clinton

Penata rambut profesional tanah air yakni Giovanni Wihayak pernah mendapat kesempatan untuk menata rambut Hillary Clinton pada kunjungannya ke Indonesia pada tahun 2012 yang lalu.

Ia pun sangat bangga bisa bertemu langsung dengan beliau serta bisa menata rambutnya. Diakui Giovanni awalnya sangat rumit untuk bisa menata rambut Hillary. Pria yang sudah menjadi hair stylist selama 25 tahun ini berbagi cerita kepada Vemale bagaimana kerumitan menata rambut Hillary dan seperti apa bentuk tatanan rambut yang dibuatnya.

Bagaimana awalnya bisa terpilih menata rambut Hillary Clinton?

Hillary Clinton tahun 2012 datang ke sini untuk ketemu pak SBY, memang sudah direncanakan untuk megang beliau. Memang ada beberapa kandidat hair stylist, dua bule dan saya. Waktu itu saya yang terpilih dari embassy Amerika. Karena menurut mereka Hillary datang ke Indonesia masa ditata rambutnya sama orang bule juga, jadi saya pun terpilih.

Seperti apa proses kerumitan untuk bertemu Hillary Clinton?

Prosesnya rumit dan berbelit. Seminggu sebelumnya saya memberikan resume dan lolos. Di hari H harus cek body, tapi saya tidak tersinggung karena itu protokoler dan standarnya harus seperti itu. Kemudian, peralatan semua di cek. Agak deg-degan ketemu Hillary Clinton.

Tatanan rambut seperti apa yang Anda buat untuk Hillary Clinton?

Karena memang saya dikasih gambaran kondisi rambutnya, pas sudah jadi di blow. Blow natural lurus langsung di upside down, hasilnya langsung keluar bawahnya tampak natural.

Tantangan apa yang dihadapi saat menata rambut Hillary Clinton?

Jadi rahasianya pada saat itu adalah saya dapat appointment dengan beliau, Hillary sendiri telat bangun pagi, akhirnya mundur sejam. Dan saya hanya punya waktu setengah jam dari protokoler jadi cuma blow. Pas saya buka handuknya, ternyata rambutnya keriting persis seperti rambut anaknya Chelsea Clinton. Butuh waktu lama memang, karena tekstur rambut bule berbeda, rambut Asia lebih gampang ditarik untuk diblow. Dan akhirnya perawatan saya mampu setengah jam bisa selesai.

Apakah Hillary Clinton puas dengan hasil tatanan rambut Anda?

Puas banget, tapi beliau nggak mau difoto, dia nggak bersedia di foto waktu dikerjakan. Mungkin karena belum dandan posisinya. Saya pun juga touch up sedikit, kan saya juga make up artist, make up-nya simple aja.

Well, sebuah prestasi yang membanggakan dari sesosok anak bangsa ya Ladies. Semoga Giovanni selalu sukses dalam mempercantik setiap wanita.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading