Sukses

Beauty

Cara Meluruskan Rambut dengan Bantuan Minyak Esensial

Banyak wanita bertanya-tanya bagaimana cara meluruskan rambut yang aman dan praktis. Selain mengaplikasikan sampo yang ampuh dalam meluruskan rambut, tidak ada salahnya untuk merawat rambut dengan bahan alami. Langkah tersebut juga menjadikan dengan rambut dan kulit kepala lebih tenutrisi secara optimal. Berikut sejumlah minyak esensial yang dapat membuat rambutmu lebih lurus.

1. Minyak Kastur    

Minyak kastur merupakan minyak esensial yang kerap digunakan untuk merawat bagian tubuh. Tidak hanya ampuh dalam melembapkan kulit kepala. Minyak ini juga dapat membantumu dalam meluruskan rambut. Agar formula di dalamnya lebih meresap, hangatkan minyak kastur terlebih dahulu sebelum memoleskannya pada kulit kepala dan batang rambut. Selanjutnya, bungkus kepala menggunakan handuk yang sudah diuapi. Bilas dengan shampo yang tepat untuk menghilangkan lengket bekas minyak.

2. Minyak Kedelai

Kedelai merupakan salah satu jenis biji-bijian yang kaya akan protein. Hal tersebut tidak berbeda pula dengan produk olahannya yang dikemas menjadi minyak esensial. Nutrisi di dalamnya akan melembapkan kulit kepala dan rambut sekaligus mencegah batang rambut menjadi kusut dan tidak rata. Mengaplikasikannya secara teratur akan membantumu dalam meluruskan rambut.

3. Minyak Zaitun

Siapa sih yang tidak tahu dengan minyak zaitun? Minyak serbaguna ini memiliki beragam kandungan bermanfaat bagi kulit dan rambut. Nutrisi di dalamnya juga ampuh dalam menjaga batang rambut tidak mudah keriting. Tidak heran jika batang rambut memiliki tekstur yang halus, lembut dan kuat. Mengoelskannya pada rambut bisa menjadi solusi praktis bagi yang ingin perawatan alami meluruskan rambut.

4. Minyak Rosemary

Campurkan minyak zaitun dengan daun rosemary untuk mengeluarkan kandungan minyaknya. Panaskan sebentar, lalu usapkan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat lembut. Diamkan sebentar, bilas dengan cara keramas dan menerapkan kondisioner seperti biasa.

5. Minyak Almond

Produk hasil olahan kacang almond ini mampu melembutkan tekstur rambut yang mulai keriting. Kandungan nutrisi di dalamnya juga melembapkan rambut agar tidak rentan patah atau pun rontok. Bagi yang ingin meluruskan rambut secara alami, menggunakan almond oil saat menikmati hair massage bisa menjadi alternatifnya.

6. Minyak Kelapa

Minyak kelapa murni memang dikenal kaya akan kandungan bermanfaatnya. Tidak hanya mampu melembapkan kulit, kandungan dalam minyak kelapa murni juga menjadikan batang rambutmu lebih sehat. maslaah rambut keriting atau pun kusam juga tidak akan menghampirimu lagi. Tambahkan minyak kelapa dalam setiap perawatan rambutmu ya.

7. Jojoba Oil

Minyak jojoba merupakan jenis minyak esensial yang biasa digunakan bagi pemilik kulit sensitif. Khasiatnya juga biasa dimanfaatkan untuk melembutkan dan menghaluskan batang rambut.

8. Cedarwood Oil

Minyak esensial lain yang dapat digunakan untuk membantumu dalam meluruskan rambut adalah minyak cedarwood. Kandungan di dalamnya terkenal dapat merelaksasi kulit kepala sekaligus melembutkan tekstur kulit. Tektur kulit yang lembut akan menjadikan batang rambut tumbuh lebih lurus dan sehat. agar hasilnya optimal, tidak ada salahnya untuk mengombinasikannya dengan minyak esensial lainnya.

9. Cypress Oil

Cypress oil merupakan salah satu jenis minyak yang ampuh membebaskan rambut dari kekusaman dan kekeringan. Kandungan moisturizer-nya yang tinggi akan menjadikan batang rambut lebih lembap. Mengoleskannya secara rutin juga menjadikan rambut lurus. Agar hasilnya lebih optimal, kombinasikan dengan beragam bahan lain yang menutrisi batang rambut.

10. Ylang-ylang Oil

Minyak hasil olahan ylang ylang merupakan bahan yang dapat mengontrol produksi sebum pada kulit kepala. Mengaplikasikan minyak ylang ylang pada rambut juga menstimulasi pertumbuhan rambut yang lebih sehat. Mulai dari tekstur lembut hingga batang rambut yang lebat. Kondisi tersebut rupanya juga mempengaruhi jenis batang rambut untuk tumbuh lebih baik, sehingga dapat membantu meluruskan rambut.

Agar hasilnya lebih optimal dan rambut tetap sehat, pastikan untuk memilih jenis minyak yang sesuai dengan jenis rambut. Selain itu, jangan malas untuk mengaplikasikannya secara teratur agar rambut lurus bukan lagi impian.

(vem/kki)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading