Sukses

Beauty

Nggak Usah ke Salon, Dapatkan Wajah Awet Muda dengan Kunyit

Punya wajah cantik awet muda pasti jadi dambaan kita semua. Tapi untuk mendapatkannya pastilah butuh usaha. Kita perlu melakukan perawatan kulit secara rutin. Yang dimaksud dengan perawatan kulit ini nggak selalu harus pergi ke salon, kok. Dengan bahan alami yang ada di rumah pun kita sudah bisa melakukan perawatan kulit wajah sendiri.

Kita bisa pakai kunyit sebagai bahan utama masker cegah keriput. Dilansir dari stylecraze.com, kunyit yang dikombinasikan dengan beberapa bahan lain akan mampu mengurangi kerutan dan garis-garis halus di wajah. Khasiatnya luar biasa sekali, ya.

Jika kulit wajahmu terlampau kering, maka kamu memerlukan masker dengan bahan-bahan 1 buah telur yang diambil putihnya saja, 2 tetes minyak zaitun, air perasan jeruk lemon, satu sendok teh kunyit, dan 1 sendok teh air mawar. Kemudian campur dan oles merata ke wajah dan tunggu hingga kering.


Untuk menghilangkan atau menyamarkan dan mengencangkan kulit yang mulai muncul garis-garis halus pertanda keriput, kamu bisa mencampurkan 1 sendok makan kunyit dengan 1 sendok makan tepung beras dan jus tomat, lalu campur hingga mengental. Aplikasikan secara merata ke permukaan kulit, tunggu hingga kering, lalu bilas hingga bersih.

Oh ya, masker ini juga bisa digunakan untuk area siku dan lutut, lho. Karena selain akan mengurangi kerut, masker ini bisa membantu mencerahkan warna kulit. Kandungan kunyit dan tepung beras diyakini ampuh untuk memutihkan kulit.

Jika tidak ada yang kunyit segar, kunyit bubuk juga bisa jadi alternatif terbaik bila ingin membuat masker sendiri di rumah. Yang perlu diingat adalah bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memakai masker agar kandungan dalam masker dapat meresap lebih baik.

Hasilnya bisa berbeda pada setiap individu, tergantung dari jenis kulit dan masalah kulit yang dimiliki. Tapi jika bisa konsisten menggunakannya secara rutin dan teratur, maka kamu punya peluang besar mendapatkan kulit wajah yang lebih mulus dan terhindar dari keriput.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading