Sukses

Beauty

Sebelum Potong Rambut Sendiri, Perhatikan 4 Hal Ini

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa membuat seseorang terlihat lebih anggun, lebih mengesankan dan lebih cakep. Untuk itulah, memotong rambut dan menata rambut secara rutin sangat perlu untuk diperhatikan. Ngomongin soal potong rambut, tidak jarang kita merasa kurang puas dengan hasil potong rambut di salon. Karena tidak puas inilah, akhirnya kita memilih memotong rambut sendiri di rumah.

Potong rambut sendiri bisa saja bantu kita dapatkan potongan yang sesuai dengan impian kita. Tapi, tidak jarang juga potong rambut yang dilakukan sendiri justru membuat potongan rambut rusak, tidak menarik dan bentuknya nggak karu-karuan. Kalau kamu mau potong rambut sendiri dan dapatkan potongan yang cantik serta mengesankan, dikutip dari laman prevention.com, setidaknya ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memotong rambut. Beberapa hal tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Alat Pemotong yang Tepat

    Sebelum memotong rambut sendiri, pastikan bahwa kamu menggunakan alat pemotong atau gunting yang tepat. Pastikan bahwa gunting tajam dan bisa bantu kamu memotong rambut dengan baik. Gunakan gunting khusus yang memang digunakan untuk memotong rambut. Jangan menggunakan sembarang gunting karena bisa saja hasil potongan akan rusak dan tidak sesuai dengan harapan.

    Potong Secara Perlahan dan Hati-Hati

    Pastikan bahwa kamu memotong rambut dengan perlahan dan hati-hati. Mulai dengan cara yang pelan dan perlahan. Hal ini seperti yang disarankan oleh penata rambut ternama Lana Grand yang berasal dari Los Angeles Amerika. Kamu bisa membasahi rambut dengan sedikit air agar rambut mudah ditata dan dikontrol selama pemotongan berlangsung.

    Perhatikan Poni Saat Potong Rambut

    Poni adalah bagian penting dari rambut. Usahakan agar memperhatikan dengan baik poni sebelum memotong. Potong poni secara perlahan dan hati-hati. Jika tidak, poni bisa rusak dan bentuknya akan menjadi sangat berantakan. Usahakan agar selalu ada di depan kaca yang lebar agar kamu bisa melihat hasil potongan yang kamu dapatkan.

    Jangan Teruskan Jika Ragu

    Jika kamu ragu untuk memotong rambut kamu sendiri, segera hentikan aktivitas tersebut. Ragu-ragu dalam memotong rambut sendiri justru akan membuat rambut mudah rusak dan nggak sesuai dengan apa yang diharapkan. Alangkah baiknya jika kamu tidak memotong rambut sendiri dan pergi ke salon jika memang kamu ragu untuk melakukannya sendiri.

Ladies, itulah sedikitnya 4 hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin memotong rambut sendiri. Hayo ngaku, siapa yang suka potong rambut sendiri? Kalau saya, beberapa kali memang pernah potong rambut sendiri, hihi. Dan hasilnya nggak buruk-buruk amat kok. :D

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading