Sukses

Beauty

Hindari Kesalahan untuk Mencukur Bulu Kaki, Bahaya!!!

Memiliki kaki yang halus dan bebas bulu kaki tentu adalah idaman setiap wanita. Tidak mengherankan jika banyak perawatan kecantikan yang menawarkan jasa untuk menghilangkan bulu pada kaki. Untuk menghilangkan bulu kaki tidak harus dilakukan di salon, kamu dapat melakukan perawatan sendiri di rumah.

Jika kamu menginginkan perawatan untuk menghilangkan bulu kaki di rumah, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Berikut adalah kesalahan yang harus kamu hindari saat menghilangkan bulu kaki seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

    Sebelum Kamu Mandi

    Kondisi yang paling baik untuk mencukur adalah dalam keadaan tubuh yang basah. Mencukur bulu kaki sebelum mandi akan membuat kulit menjadi kering dan akan membuat kulit berisiko terluka.

    Lupa Melakukan Scrubing

    Scrubing sangat penting kamu lakukan sebelum mencukur bulu rambut. Scrubing dapat membantu menghilangkan sel kulit mati. Selain itu scrubing juga membantu proses mencukur bulu kaki.

    Menggunakan Sabun Biasa

    Sabun akan membuat kulit menjadi kering. Untuk hasil yang lebih baik gunakan sabun khusus untuk mencukur bulu kaki, karena akan membuat hasilnya lebih bagus.

    Menggunakan Pencukur Bekas

    Salah satu kesalahan yang besar saat mencukur bulu kaki adalah mencukur dengan menggunakan pencukur bekas. Alat cukur bekas akan membuat ruam pada kulit. Selain itu alat cukur bekas tidak terlalu tajam sehingga justru membuat sakit kulit kamu.

    Mencukur Tidak Searah Bulu Kaki

    Mencukur bulu kaki yang benar adalah dimulai dengan mencukur mulai dari atas ke bawah. Hal ini searah dengan pertumbuhan bulu kaki. Mencukur dengan tekhnik ini akan membuat u menjadi halus dan indah.

    Tidak Memakai Pelembab

    Mencukur rambut akan membuat kulit menjadi kering, untuk itu penting menggunakan pelembab. Selain itu pelembab dapat mencegah kulit menjadi iritasi.

Ladies, demikian hal yang seharusnya kamu hindari saat mencukur bulu rambut. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading