Sukses

Beauty

3 Cara Mudah Buat Make Up Mata Tahan Lama & Anti-Berantakan

Salah satu bagian wajah yang perlu banyak diperhatikan dan dihias degan make up adalah bagian mata. Mata bisa menjadi kunci utama kamu terlihat cantik sepanjang hari. Yang kamu butuhkan adalah eyeliner, maskara dan eye shadow.

Tapi terkadang make up mata bisa berantakan beberapa jam setelah kamu mengaplikasikannya. Kamu harus cukup sering mengecek dan membawa kaca ke mana-mana untuk tahu apakah riasanmu masih bersih dan cantik atau justru berubah jadi badut atau monster.

Ada cara untuk menghindari make up mata belepotan di wajah, seperti yang dikatakan make up artist Sarah Mohamed dalam shefinds.com, ada 3 cara simpel yang bisa kamu ikuti.

    Cerdas menggunakan concealer

    Jangan menggunakan concealer berlebihan untuk menutupi kantung mata, lingkaran hitam bawah mata dan lain sebagainya. Wajah akan berminyak dan berkeringat dan menyebabkan area bawah mata lembab. Concealer yang terlalu tebal bukan hanya bisa menyebabkan make up belang, tapi juga membuat maskara mudah luntur atau berjatuhan dan menempel di bawah mata.

    Buang maskara lama

    Maskara yang sudah kadaluwarsa atau lama akan kering dan menggumpal sehingga susah diaplikasikan ke bulu mata sehingga seringkali akan mudah luntur, rusak dan berjatuhan di bawah mata. Kamu juga bisa kelilipan karena hal ini. Jadi selalu pastikan gunakan maskara baru atau ganti maskara setiap 4 bulan sekali.

    Pakai eyeliner waterproof

    Seringkali eyeliner murah mudah sekali terhapus. Terserah, mau yang cair, padat, pensil atau gel, gunakan eyeliner yang berkualitas dan tak mudah tergosok keringat atau air.

Satu lagi, jauhkan tanganmu dari wajah. Seringkali kamu lupa dan mengucek mata atau mengusap wajah, hindari hal ini. Tak jarang justru tanganmu lah yang merusak make up matamu. Itu tiga tips yang bisa kamu terapkan. Siapkan selalu kaca dan tisu di tas untuk berjaga-jaga jika kamu berkeringat dan melihat apakah riasanmu masih tetap sama. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading