Sukses

Beauty

5 Alasan Mengapa Kamu Kehilangan Rambut Indahmu

Rambut adalah mahkota wanita. Daya tarik wanita umumnya dinilai dari rambut yang dimiliki wanita. Selain rambut yang indah, rambut yang sehat akan meningkatkan kecantikan. Ladies, seringkali rambut rontok akan mengganggu penampilan kamu. Hmm, selain membuat rambut menjadi tidak menarik rambut rontok juga dapat menyebabkan kebotakan.

Lalu apa sebenarnya penyebab dari kerontokan rambut? Berikut adalah penyebab dari rambut rontok seperti yang dilansir health.com yaitu:

    Stres

    Jika kamu sedang banyak pikiran, tubuh akan mudah stres. Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan rambut kamu. Stres akan menyebabkan rambut mudah menjadi rontok. Untuk mencegah rambut rontok semakin parah akibat stres, cobalah untuk lebih santai agar terhindar dari rontok.

    Hamil

    Bagi wanita hamil adalah momen paling menyenangkan. Akan tetapi saat hamil ada masalah yang sering terjadi di antaranya yaitu rambut menjadi mudah rontok. Tidak perlu khawatir rambut rontok saat hamil akan mudah tumbuh setelah proses melahirkan.

    Kurang Protein

    Saat tubuh kekurangan asupan protein maka tubuh akan menghentikan proses pertumbuhan rambut. Banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein baik untuk kesehatan rambut.

    Anemia

    Anemia umum menyerang wanita. Penyakit ini selain mengakibatkan tubuh mudah lelah dan pusing, tetapi juga dapat menyebabkan rambut mudah menjadi rontok. Mengonsumsi zat besi yang cukup akan memenuhi kebutuhan zat besi kamu dan membuat kamu terhindar dari rambut rontok.

    Kemoterapi

    Pengobatan kanker ini memiliki efek yang tinggi terhadap kerontokan rambut. Kemoterapi bermaksud untuk menghancurkan sel kanker, tetapi juga berpengaruh pada pertumbuhan sel rambut yang mengakibatkan kerontokan.

Nah, Ladies demikian 5 hal yang dapat menyebabkan rambut rontok. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading