Sukses

Beauty

Cegah Munculnya Pori Besar di Kulitmu dengan Tips Ini

Kulit berpori-pori besar sering mendatangkan berbagai macam masalah. Mulai dari make up yang gampang luntur, kulit gampang berminyak, dan bedak yang ditaburkan tak bisa merata sempurna. Pakai BB cream atau foundation juga butuh usaha ekstra supaya bisa terpulas sempurna.

Agar pori-pori kulit wajah bisa lebih ringkas, kita memang perlu melakukan sejumlah tindakan pencegahan juga perawatan. Dan sebenarnya nggak ribet kok caranya.


Berikut ini sejumlah tindakan pencegahan yang bisa kamu lakukan untuk memiliki pori-pori kulit yang lebih kencang dan sehat.
  1. Hindari asap rokok dan berhentilah merokok. Asap rokok dapat membuat pori-pori jadi besar, kulit kusam, dan tidak lagi segar.
  2. Jangan terlalu lama membiarkan kulit terpapar sinar matahari yang dapat merusak kolagen dan memberikan efek buruk lain pada kulit.
  3. Pakai sunblock setiap beraktivitas di bawah sinar matahari, sehingga kulit tetap terlindungi sepanjang hari.
  4. Pakai cleanser yang khusus untuk kulit berminyak sehingga dapat membersihkan secara maksimal hingga ke dalam pori.
  5. Seminggu sekali pulaskan masker atau peeling khusus untuk kulit berminyak. Fungsinya mengangkat kelebihan minyak di wajah, serta menyamarkan pori.
  6. Pelembab terkadang tidak banyak membantu, lebih utamakan pemakaian astringent sehingga melembabkan tanpa menyumbat pori.

Selain sejumlah tindakan pencegahan di atas, perlu juga melakukan perawatan kulit harian. Pertama, pakai masker setiap minggu yang fungsinya untuk menghaluskan dan mengencangkan. Kedua, perhatikan cleanser yang digunakan, pastikan yang memang untuk kulit berminyak sehingga dapat membersihkan secara maksimal hingga ke sudut pori. Ketiga, pakai BB cream atau foundation untuk menutup pori dalam beberapa momen khusus. Kelima, pakai bedak tabur untuk mendapatkan tampilan alami.

Memang masalah pori besar tidak langsung bisa diatasi instan, ya Ladies. Namun dengan kesabaran, komitmen, dan perawatan rutin yang diberikan, kondisi kulitmu akan lebih segar dan sehat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading